androidvodic.com

Jadwal & Prediksi Swiss Vs Spanyol, Bahaya Incar Tim Matador, Antara Juara dan Bencana - News

News - Timnas Swiss kini menjadi tim kuda hitam yang paling diperhitungkan di babak perempatfinal EURO 2020.

Pada Perempat Final EURO 2020, Swiss akan menantang Spanyol di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia, Jumat, 2 Juli 2021 pukul 23.00 WIB.

Kesuksesan mereka membungkam favorit juara Prancis di babak 16 Besar, membelalakkan mata banyak pengamat dan prediksi yang ada.

Sebelum laga melawan Prancis, nyaris tak ada yang menjagokan Swiss kecuali tentunya rakyat mereka.

Keyakinan kalau Swiss bakal tersingkir makin tebal saat gelandang Les Bleus, Paul Pogba mencetak gol dari luar kotak penalti yang membuat skor menjadi 3-1 di menit ke-75, tepat lima belas menit sebelum bubaran.

Baca juga: Fakta Menarik Kekalahan Jerman dari Inggris, Sterling Nyaris Jadi Pecundang, Akhir Era Loew-Muller

Pemain depan Swiss Haris Seferovic (tengah) merayakan mencetak gol pembuka dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Swiss dan Turki di Stadion Olimpiade di Baku pada 20 Juni 2021.
Pemain depan Swiss Haris Seferovic (tengah) merayakan mencetak gol pembuka dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Swiss dan Turki di Stadion Olimpiade di Baku pada 20 Juni 2021. (NAOMI BAKER / POOL / AFP)

Nyatanya, La Nati bangkit lewat gol kedua Haris Seferovic pada menit ke-81 serta gol Mario Gavranovic di menit akhir laga.

Skor imbang 3-3 memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu sebelum ditentukan lewat adu penalti.

Swiss akhirnya menumbangkan Prancis lewat adu penalti yang berhias kegagalan penalti bintang mereka, Kylian Mbappe.

Kemenangan itu membawa Swiss mencapai babak perempat final kejuaran Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola mereka.

Baca juga: Footballs Coming Home Membahana, Inggris Tak Pernah Punya Peluang Juara Sebaik Saat Ini

Pelatih Swiss Bosnia-Swiss Vladimir Petkovic merayakan dengan para pemainnya setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Swiss di National Arena di Bucharest pada 28 Juni 2021.
MARKO DJURICA / POOL / AFP
Pelatih Swiss Bosnia-Swiss Vladimir Petkovic merayakan dengan para pemainnya setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Swiss di National Arena di Bucharest pada 28 Juni 2021. MARKO DJURICA / POOL / AFP (MARKO DJURICA / POOL / AFP)

Sejarah itu mereka ukir hanya lewat satu kemenangan di waktu normal, yaitu saat melawan Turki di babak penyisihan dengan skor kemenangan 3-1.

Pada dua laga lain di penyisihan grup Swiss bermain imbang melawan Wales dan dibekap Italia.

Menghadapi Spanyol pada perempat final EURO 2020, pasukan Vladimir Petkovic tentu saja berada dalam kepercayaan diri yang tinggi seusai membekap Prancis.

Namun, Granit Xhaka harus tetap membumi. Mereka punya catatan buruk saat menghadapi Spanyol.

Baca juga: Fakta-Fakta Mengejutkan di Balik Tersingkirnya Prancis dari EURO 2020, Kylian Mbappe Jadi Pesakitan

Para pemain berkumpul di sekitar pelatih Swiss Bosnia-Swiss Vladimir Petkovic sebelum perpanjangan waktu dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Swiss di National Arena di Bucharest pada 28 Juni 2021.
Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP
Para pemain berkumpul di sekitar pelatih Swiss Bosnia-Swiss Vladimir Petkovic sebelum perpanjangan waktu dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Swiss di National Arena di Bucharest pada 28 Juni 2021. Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP (Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP)

Dari 22 kali pertemuan, Swiss baru menang sekali. Swiss keok 16 kali dan sisanya berakhir imbang.

Terkini Lainnya

  • Euro 2020

  • Statistik menunjukkan, babak perempatfinal merupakan penentu langkah Spanyol di kejuaran Eropa, menang bisa jadi juara, kalah jadi bencana.

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat