androidvodic.com

Arab Saudi Izinkan Perempuan Mendaftar Haji Tanpa Wali Laki-laki - News

Laporan Wartawan News, Srihandriatmo Malau

News, MEKKAH - Kementerian Haji Arab Saudi mengumumkan perempuan dapat mendaftar untuk ibadah haji tahunan tanpa wali laki-laki.

"Mereka yang ingin menunaikan ibadah haji harus mendaftar secara individu. Perempuan bisa mendaftar tanpa mahram (wali laki-laki) bersama dengan perempuan lain," jelas kementerian seperti dilansir dari Alarabiya, Selasa (15/6/2021).

Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan dalam sebuah pernyataan.

Kerajaan Saudi akan membatasi ibadah haji tahun ini kepada 60.000 penduduk dan warga negara yang tinggal di Arab Saudi karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Baca juga: HNW Ingatkan Pemerintah Agar WNI Mukimin di Saudi Dapat Kuota Haji 2021 Memadai

"Mengingat apa yang disaksikan seluruh dunia dari perkembangan pandemi virus corona yang terus berlanjut dan munculnya mutasi baru, pendaftaran haji akan terbatas pada penduduk dan warga dari dalam Kerajaan saja," kata kementerian itu.

Mereka yang berusia antara 18 hingga 65 dan divaksinasi penuh atau lengkap, telah menerima dosis pertama mereka setidaknya 14 hari sebelumnya, atau mereka yang divaksinasi dan telah pulih dari infeksi Covid-19 diizinkan untuk mendaftar.

Portal pendaftaran akan diluncurkan pada 13 Juni pukul 13.00 waktu setempat.(Alarabiya)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat