androidvodic.com

Kabar Haji, Jemaah yang Tertinggal Barang di Madinah Bisa Langsung Lapor, Ada Petugas Khusus - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA -  Kabar haji terkini dari tanah suci. Pemerintah menyiapkan petugas untuk mengurus barang-barang jemaah haji yang tertinggal saat berada di Masjid Nabawi.

Sekretaris Daker Madinah Abdillah MT mengatakan petugas pengambil barang jemaah hahi tersebut sudah dibekali surat resmi.

Baca juga: Kementerian Agama: Sajian Makanan untuk Jemaah Haji Dijamin Higienis

Sehingga tidak setiap orang bisa mengambil barang jemaah haji yang ditemukan di Masjid Nabawi dan tidak diketahui pemiliknya.

"Jika tidak ada surat resmi menjadi petugas yang khusus mengamankan barang-barang tanpa pemilik, bisa diamankan oleh pihak keamanan Arab Saudi. Dikira telah mencuri barang milik orang lain," ujar Abdillah melalui keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022).

Foto handout yang dirilis oleh Kepresidenan Umum Saudi untuk urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi pada 17 Oktober 2021, menunjukkan para pejabat menghapus tanda-tanda jarak sosial di Masjidil Haram di kota suci Saudi Mekah. Masjidil Haram di Mekkah di Arab Saudi beroperasi dengan kapasitas penuh hari ini, dengan jamaah shalat bahu-membahu untuk pertama kalinya sejak pandemi virus corona dimulai. (Photo by - / Saudi General Presidency for the affairs of the Grand Mosque and the Prophet's Mosque / AFP)
Foto handout yang dirilis oleh Kepresidenan Umum Saudi untuk urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi pada 17 Oktober 2021, menunjukkan para pejabat menghapus tanda-tanda jarak sosial di Masjidil Haram di kota suci Saudi Mekah. Masjidil Haram di Mekkah di Arab Saudi beroperasi dengan kapasitas penuh hari ini, dengan jamaah shalat bahu-membahu untuk pertama kalinya sejak pandemi virus corona dimulai. (Photo by - / Saudi General Presidency for the affairs of the Grand Mosque and the Prophet's Mosque / AFP) (AFP/-)

Menurutnya, saat ini penugasan tersebut baru diberikan kepada petugas perempuan untuk mengurus barang-barang jemaah perempuan yang tertinggal di Nabawi.

"Untuk petugas laki-laki saat ini belum ada penunjukan khusus untuk itu," kata Abdillah.

Baca juga: Kemenag: 3.619 Jemaah Haji Indonesia Diberangkatkan ke Tanah Suci pada Hari Ini

Abdullah mengimbau jemaah haji Indonesia yang barangnya tertinggal di Nabawi, bisa langsung melapor ke petugas terdekat.

Nantinya, laporan tersebut akan diteruskan ke perugas di sektor khusus Nabawi yang ada di pintu pagar 333.

“Sektor khusus Nabawi itulah nantinya yang akan koordinasi dengan pihak keamanan Masjid Nabawi,” pungkas Abdillah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat