androidvodic.com

VIDEO Pemerintah Siapkan Fasilitas Kesehatan di Arab Saudi untuk Jemaah Haji 2023 - News

News, JAKARTA - Jemaah haji tahun 1444 H/2023 M perlu mengetahui sejumlah fasilitas kesehatan haji Arab Saudi.

“Fasilitas ini diberikan agar jemaah haji dalam kondisi sehat selama tanah suci,” kata Kepala Pusat Kesehatan Haji Liliek Marhaendro Susilo dalam Bimtek Terintegrasi dengan Kementerian Kesehatan PPIH Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (11/4/2023) malam.

Pemerintah Indonesia sudah menyiapkan fasilitas kesehatan itu.

Bahkan, Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan pun sudah merilis resmi plotingan fasilitas kesehatan haji Arab Saudi tahun ini.

Plotingan ini disampaikan dalam Bimtek Terintegrasi dengan Kementrian Kesehatan PPIH Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (11/4/2023) malam.

Titik - titik fasilitas kesehatan haji Arab Saudi ini wajib diketahui oleh jamaah haji sebagai bekal saat membutuhkan pelayanan kesehatan.

PPIH Arab Saudi bidang Kesehatan diisi oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, cekatan dan berpengalaman di bidangnya.

Komposisinya, ada Tim Promosi Kesehatan, Tim Kegawatdaruratan Medis Sektor, Tim Kuratif dan Rehabilitatif.

Selain itu, ada Tim Obat dan Perbekalan Kesehatan, Tim Sanitasi dan Pengawasan Makanan, Tim Surveilans, Tim Siskohatkes, Tenaga Pendukung Kesehatan.

Sejumlah Fasilitas Pelayanan Kesehatan Haji di Arab Saudi diantaranya, Pos Kesehatan Kloter, Pos Kesehatan Bandara, KKHI Makkah, KKHI Madinah.

Ada juga Pos Kesehatan Sektor dan Sektor Khusus, Pos Kesehatan Arafah, Pos Kesehatan Muzdalifah, dan Pos Kesehatan Mina.

Di masing - masing pos kesehatan, ada sejumlah fasilitas yang disiapkan, semisal Pos Kesehatan Bandara di Bandara Jeddah. Ada 4 tempat tidur, Pelayanan observasi.

Selain itu, rawat jalan, dan rujukan, sekaligus Ambulans 2 unit.

Pos Kesehatan Sektor dan Sektor Khusus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat