androidvodic.com

37 Tahun Menabung, Kakek 71 Tahun Penarik Bentor Ini Akhirnya Bisa Pergi Haji - News

News, SURABAYA - Seorang kakek berusia 71 tahun yang bekerja sebagai penarik bentor (becak motor) akhirnya menjadi calon jemaah Haji 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Kakek bernama Mudjib itu telah menabung selama 37 tahun demi mewujudkan keinginannya untuk bisa menunaikan rukun Islam yang ke-5 yakni melaksanakan ibadah Haji.

Selama menjalani profesinya sebagai penarik bentor, ia tidak pernah mengeluh meskipun harus bekerja di bawah teriknya sinar matahari.

Hal itu karena dirinya sejak lama telah memiliki niat untuk menabung demi bisa berangkat ke tanah suci dan bersujud di hadapan Kabah.

Baca juga: 25 Juta Boks Makanan Disiapkan untuk Sarapan Jemaah Calon Haji, Menunya Nasi Khas Indonesia

Setelah rutin menabung sejak 1986 dan sabar menunggu selama 37 tahun, Mudjib pun akhirnya dapat mewujudkan keinginannya.

Ia mampu melunasi seluruh biaya dan menjadi salah satu calon jemaah Haji 2023.

"(Mendaftar Haji) sudah lama, tahun 1986 itu kerja, terus daftarnya di 2011," kata Mudjib, dalam tayangan Kompas TV, Kamis (25/5/2023).

Meskipun terpaksa berangkat sendiri tanpa sang istri yang telah meninggal dunia karena virus corona (Covid-19) pada 2 tahun lalu, Mudjib pun tetap semangat.

Karena sebentar lagi ia akan melihat langsung Kabah di Makkah dan itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan sekaligus pelipur lara.

Seperti diketahui, Maskapai Garuda Indonesia mulai mulai melaksanakan penerbangan haji 1444/2023 pada Rabu (24/5/2023).

Ini juga sekaligus menjadi keberangkatan perdana calon jemaah haji atau CJH asal Indonesia ke Tanah Suci.

Pada hari pertama penerbangan Haji ini, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 1.932 calon jemaah Haji ke Tanah Suci.

Penerbangan haji Garuda Indonesia melalui 5 kota di Indonesia tujuan Madinah yaitu Solo - Madinah, Jakarta – Madinah, Medan – Madinah, Makassar – Madinah serta Banda Aceh – Madinah.

Penerbangan perdana Haji 1444/2023 oleh Garuda Indonesia ditandai dengan diberangkatkannya 393 orang calon jemaah Haji kloter I dari embarkasi Solo dari bandar udara Adi Soemarmo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat