androidvodic.com

Mulai Berdatangan dari Segala Penjuru Dunia, Madinah Sambut Jemaah Haji Iran - News

News, MADINAH - Kantor Paspor di Bandara Internasional Prince Mohammed Bin Abdulaziz di Madinah, Arab Saudi menyambut jemaah Haji Iran pada Sabtu waktu setempat.

Para jemaah Haji itu pun menjalankan prosedur masuk secara lancar.

Dikutip dari laman saudigazette.com.sa, Minggu (28/5/2023), Direktorat Jenderal Paspor menyatakan kesiapannya untuk secara efisien menangani prosedur yang harus dilakukan jemaah selama musim Haji 1444 Hijriah/2023 Masehi di bandara internasional, perbatasan darat dan pelabuhan laut.

Ini menegaskan kembali komitmennya untuk memanfaatkan semua sumber daya yang tersedia demi memfasilitasi masuknya para jemaah, termasuk perangkat teknologi canggih untuk merampingkan operasi.

Jutaan jemaah akan berbondong-bondong masuk ke Arab Saudi dari seluruh penjuru dunia selama beberapa minggu mendatang untuk musim Haji.

Ini merupakan kapasitas penuh pertama ibadah Haji setelah dibatasinya jumlah jemaah saat pandemi virus corona (Covid-19) pada 2020.

Gelombang pertama jemaah Haji asing tiba di kota suci Makkah dan Madinah pada hari Minggu, 1 Dzul Qadah bertepatan dengan 22 Mei 2023, ini menandai dimulainya musim Haji tahunan.

Jemaah yang tiba di Kerajaan Saudi pada hari Minggu itu termasuk di antaranya mereka yang datang dari Malaysia dan Bangladesh di bawah inisiatif 'Rute Makkah'

Baca juga: 388 Jemaah Calon Haji Asal Gowa Sulsel Bertolak ke Tanah Suci

Sementara kelompok pertama jemaah dari India tiba menggunakan penerbangan terjadwal di Madinah pada hari Minggu.

Sebelumnya, jemaah asing tidak diizinkan untuk melakukan Haji selama musim Haji tahun 2020 dan 2021, saat ibadah Haji tahunan ini dibatasi untuk jumlah jemaah domestik yang terbatas dan berada di bawah protokol serta pembatasan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Jemaah asing pun diizinkan dalam kapasitas terbatas selama Haji 2022 dengan aturan batasan tertentu, termasuk usia.

Sumber: https://saudigazette.com.sa/article/632832/SAUDI-ARABIA/Hajj-2023-Madinah-welcomes-Iranian-pilgrims

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat