androidvodic.com

Curahan Hati Jemaah Haji: Rasa Rindu Terhalang Paket Roaming - News

News, MAKKAH - Hery (40) hatinya langsung berbunga bunga saat melihat dan mendengar suara ibunda tercintanya, Trisnaniwati Binti Juwari (73) yang berada nun jauh disana, menjadi bagian jemaah haji asal Indonesia yang kini sudah berada di kota Makkah sejak seminggu lalu.

Matanya langsung berbinar, gembira melihat ibunya yang segar bugar saat ditemui rekannya, Nurman yang tak lain salah seorang petugas haji.

Tribun, Rabu (21/6/2023) berkesempatan melihat momen haru, komunikasi yang dijalin antara anak dan ibu melalui video call. Sang ibu, Trisninawati semringah saat ditanya kabar oleh anaknya.

"Kabar ibu baik baik saja. Selama di Mekkah, ibu belum mengaktifkan paket roaming," ujarnya yang membuat sang anak, Hery tertawa lebar.

Rasa rindu Hery bercampur khawatir sudah dipendam seminggu lamanya. Berkali kali mencoba mencari tahu kabar, keberadaan sang ibu saat tiba di kota Makkah setelah sebelumnya beberapa hari di kota Makkah tak juga berhasil.

Sang ibu, Trisnaniwati berkumpul bersama jamaah haji lainnya yang berasal dari kloter JKS 32 asal Kota Bogor Jawa Barat, menginap di Hotel Dar Ummul Quro, gedung 3 lantai 1208 di daerah Mahbas Jin, kota Mekkah.

Beberapa menit Hery dan ibunya melakukan video call sambil melepas rindu. Rindu Hery terlunaskan sambil berpesan kepada ibundanya agar segera membeli paket roaming agar mempermudah komunikasi.

Baca juga: Timwas Haji DPR: Klinik Kesehatan Haji Indonesia di Madinah Sangat Memperihatinkan

"Iya, ibu cape kalau turun ke hotel menggunakan wifi. Ibu sehat sehat saja, dan alhamdulillah bersama jemaah yang lain sering ke Masjidil Haram, kebetulan dekat dari sini. (Cuma) paket roamingnya habis, jadi ngga bisa dipakai," ujar sang ibu menyengkan hati anaknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat