androidvodic.com

Wapres Minta Jemaah Haji yang Wukuf Doakan Indonesia Bebas dari Konflik Saat Pemilu - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin berharap jemaah haji Indonesia yang melaksanakan ibadah wukuf di Arafah agar mendoakan kebaikan dan kemajuan negara Indonesia.

Dirinya berharap Indonesia didoakan terbebas dar konflik ketika menghadapi pemilu.

"Selain berdoa, memohon ampun, juga jangan lupa memohon untuk kebaikan negara supaya negara kita ini terbebas daripada konflik ketika kita menghadapi pemilu dan supaya negara kita ke depan semakin maju," ujar Ma'ruf di Kawasan Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK), Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Senin (26/6/2023).

Menurut Ma'ruf, Padang Arafah diyakini sebagai tempat paling mustajab untuk berdoa.

Sehingga doa jemaah haji Indonesia, kata Ma'ruf, memiliki kesempatan besar untuk diijabah.

Baca juga: Wakil Presiden Maruf Amin Minta Diaspora Indonesia Bantu Cegah Penyebaran Hoaks Jelang Pemilu 2024

"Kalau 200 ribu lebih [jemaah haji Indonesia] berdoa di sana bersama-sama di tempat yang mustajabah untuk kebaikan negara, mudah-mudahan ada di antaranya diterima Allah subhanahu wa ta'ala," tutur Ma'ruf.

Selain itu, Ma'ruf mengimbau umat Islam di Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan.

Ma'ruf meminta perayaan Idul Adha tahun ini agar dirayakan dengan sederhana dan penuh syukur, karena Allah telah membebaskan bangsa ini dari pandemi.

"Kita harus tetap menjaga, masih tetap harus tetap kita jaga dari Covid karena masih ada meski sedikit. Jaga kesehatan itu harus terus kita lakukan," pungkas Ma'ruf.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat