androidvodic.com

Tiba di Saudi, Ganjar Pranowo Memulai Rangkaian Ibadah Haji - News

News, ARAB SAUDI - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung PDI Perjuangan bersama PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo, Ganjar Pranowo bersama keluarga telah tiba di Bandara King Abdulaziz International Airport (KAIA) kota Jeddah Saudi Arabia pada Senin (26/6/2023) pukul 08.45 waktu setempat.

Setibanya di Bandara KAIA, Ganjar Pranowo disambut protokol Kerajaan Saudi Arabia.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut beberapa pengurus Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) PDI Perjuangan Saudi Arabia.

Kedatangan Ganjar Pranowo bersama keluarganya dalam rangka melaksanakan Ibadah Haji.

Sharief Rahmat Ketua DPLN PDI Perjuangan Saudi Arabia mengungkapkan, kedatangan Ganjar Pranowo ke Saudi Arabia bertujuan melaksanakan panggilan, rezeki, dan izin Allah SWT untuk melaksanakan Ibadah Haji.

"Jadi bukan untuk membangun narasi pencitraan atau mengumbar klaim undangan Raja. Karena pelaksanaan Ibadah Haji adalah mengharapkan ridho Allah SWT dan menjadi mabrur,” kata politisi PDI Perjuangan kelahiran Saudi Arabia tersebut.

Sharief Rahmat menjelaskan saat menyambut, hal pertama yang ditanyakan Ganjar Pranowo mengenai kabar saudara-saudara Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Saudi Arabia.

Gubernur Jawa Tengah ini menitipkan salam untuk para WNI khususnya Pekerja Migran Indonesia di Saudi Arabia.

Dari kota Jeddah, Ganjar Pranowo bersama keluarga menuju guest house kerajaan di kota Makkah untuk menurunkan barang bawaan. Yang selanjutnya menuju Mina untuk melaksanakan ibadah di Hari Tarwiyah.

Baca juga: Sosok Andika Perkasa, Eks Panglima TNI Mengaku Siap jika Ditugaskan Jadi Ketua Timses Ganjar

Ketua DPLN PDI Perjuangan Saudi Arabia, belum bersedia menjelaskan apakah Ganjar Pranowo akan ada agenda lainnya pasca pelaksanaan Ibadah Haji.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat