androidvodic.com

Pemimpin Arab dan Organisasi Muslim Puji Kesuksesan Raja Salman Atas Penyelenggaraan Haji - News

News, JEDDAH - Parlemen Arab memuji upaya kerajaan Arab Saudi di bawah kepemimpinan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dalam menyelesaikan musim haji tahun ini.

Mereka mengucapkan selamat kepada Kerajaan Saudi atas keberhasilan penyelenggaraan Haji 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Ketua Parlemen Arab, Adel Al-Asoumi mengatakan layanan Kerajaan Saudi tidak hanya menyediakan sarana kenyamanan dan keamanan yang maksimal bagi para jemaah.

Namun juga telah memanfaatkan kemampuan untuk memfasilitasi pelaksanaan ritual dan menyerukan keamanan serta stabilitas yang berkelanjutan.

Ia berharap Kerajaan Saudi dapat terus menyelenggarakan ritual tahunan umat Islam itu pada tahun-tahun mendatang.

Baca juga: Menag Yaqut Protes Soal Jemaah Haji RI Telantar Pada Menteri Haji Arab Saudi, Ini Hasilnya

Dikutip dari laman Arab News, Senin (3/7/2023), Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Hissein Brahim Taha mengucapkan selamat kepada Kerajaan Saudi yang sukses menggelar musim Haji pada tahun ini.

Ia juga memuji tingkat layanan dan keramahtamahan yang diberikan kepada para jemaah yang 'diprakarsai dengan penuh dedikasi' oleh negara itu setiap tahun.

Sekretaris Jenderal Dewan Kerjasama Teluk (GCC) Jassem Mohamed Albudaiwi memuji upaya kuat Raja Salman dan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) dalam melayani para jemaah.

Ia mengatakan bahwa upaya tersebut berkontribusi dalam menciptakan suasana yang penuh ketenangan, keamanan dan kemudahan.

"Upaya tak kenal lelah Arab Saudi dalam memenuhi kebutuhan para jemaah dan memberikan perawatan maksimal kepada mereka, sesuai dengan tujuan hukum Islam dan perhatian besar yang diberikan oleh pemerintah Kerajaan kepada para tamu Allah," kata Al-Albudaiwi dalam pernyataan GCC.

Al-Albudaiwi menegaskan bahwa melayani Dua Masjid Suci adalah kehormatan besar dan tanggung jawab besar yang telah dilakukan Kerajaan Saudi sejak era pendirinya yakni Raja Abdulaziz bin Abdulrahman dan putra-putranya hingga era Raja Salman.

Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed pun mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Raja Salman atas keberhasilan musim Haji tahun ini.

Menurutnya, ini dicapai karena perhatian Raja Salman dan pemerintahannya yang murah hati untuk memastikan para jemaah dapat melakukan ritual dengan tenang dan aman.

Begitu pula dengan pemimpin lainnya yang turut mengirimkan pesan serupa kepada Raja Salman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat