androidvodic.com

VIDEO Bermunajat di Raudhah, Taman Surga: Impian Setiap Jemaah Haji - News

News, MADINAH - Berada di dalam komplek Masjid Nabawi, Raudhah atau tempat yang menyerupai Taman Surga.

Mendatangkan kebahagiaan, ketenangan bagi umat Islam yang duduk, bermunajat di dalamnya.

"Nanti yang ada di Surga, Raudhah itu ada di surga," ujar Samsul mukimin asal Indonesia menjelaskan.

Selama musim haji, tak hanya jemaah haji dari berbagai negara, jemaah haji asal Indonesia, juga menyempatkan untuk bisa meluangkan waktu bermunajat di Taman Surga, Raudhah, tempat mulia dan istimewa di dalam komplek Masjid Nabawi.

Solla, jemaah haji asal Indonesia menjelaskan Raudhah adalah impian setiap jemaah haji.

Di tempat ini dipercaya merupakan tempat terkabulnya doa-doa setiap muslim yang mempunyai harapan dan ingin mendapat pertolongan dari Allah melalui wasilah Nabi Muhammad SAW.

“Untuk musim haji tahun ini, masuk Raudhah semakin cukup rapi dan mudah, para jemaah haji bisa antri sesuai jadwal yang telah diinfokan oleh ketua kloter, lalu ikut antrian di jemaah haji khusus dari Indonesia untuk memasuki raudhah secara bergantian,” kata Solla.

“Secara pribadi, disarankan untuk menghatamkan Alquran dengan membaca doa khatam Alquran, lalu berdoa dan alhamdulillah apa yang kita inginkan terkabulkan,” ujarnya.

Menjadi tempat terbaik dalam memanjatkan doa. Sekaligus, melakukan ziarah ke makam Rasulullah dan para sahabatnya.

"Raudhah adalah tempat yang berada di antara rumah Nabi (sekarang makam Nabi) dan mimbar."

"Luas dari arah timur ke barat sepanjang 22 meter dan dari utara ke selatan 15 meter. “Raudhah adalah tempat di mana doa-doa dikabulkan,” Koordinator Media Center Haji (MCH) PPIH Pusat Dodo Murtado menjelaskan.

Melansir laman Kementerian Agama, Raudhah menjadi area yang selalu didatangi umat Islam untuk berdoa dan berziarah ke makam Rasulullah dan para sahabat.

Raudhah adalah tempat yang mulia dan istimewa.

Di sinilah sekira 1400 tahun yang lalu, Rasulullah Nabi Muhammad SAW beribadah, salat, menerima wahyu, berdakwah dan juga tempat salat para sahabat.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat