androidvodic.com

Kemenag Persiapkan Asrama Haji Antara untuk Musim Haji 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) sedang menyiapkan Asrama Haji Antara untuk pelaksanaan musim haji tahun 2024 mendatang.

Proses pada Asrama Haji Antara bakal lebih efisien, karena proses perizinan imigrasi, dan karantina jemaah haji akan dilakukan di Asrama Haji.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latief mengungkapkan saat ini Asrama Haji Antara yang telah memenuhi syarat, adalah yang berada di Ambon, Maluku.

"Tidak hanya Asrama Haji Embarkasi, tapi juga Asrama Haji Antara. Saat ini sudah ada satu yang dikatakan memenuhi syarat untuk menjadi Asrama Haji Antara, yaitu Ambon," ujar Hilman.

Baca juga: Ingin Persiapkan Ibadah Haji dengan Lebih Mudah? Manfaatkan Layanan Haji Khusus Danamon Syariah!

Hal tersebut diungkapkan oleh Hilman pada rapat teknis terkait persiapan dan timeline penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M di Kantor Kementerian Agama Lapangan Banteng, Jakarta.

Hilman mengungkapkan Kemenag sedang menyiapkan akomodasi para jemaah haji.

“Kita siapkan secara matang terutama terkait akomodasi jemaah, baik itu di dalam negeri maupun di Arab Saudi, karena per hari ini kita sudah mendapatkan tambahan kuota dari Arab Saudi sebanyak 20.000 jemaah sehingga sudah pasti layanan akomodasi juga akan terdampak, ini termasuk layanan di asrama haji dan juga hotel-hotel di Arab Saudi," jelas Hilman.

Salah satu persiapan di dalam negeri yang sudah dijadwalkan adalah pelaksanaan bimbingan manasik Jemaah Haji oleh Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota yang akan digelar lebih awal, yakni di awal tahun 2024.

Selain itu, Ditjen PHU juga akan menggelar Rapat Pembahasan Keuangan dalam waktu dekat untuk mempersiapkan skema penganggaran biaya operasional haji.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat