androidvodic.com

Disambut Bak Raja di Madinah, Alquran dan Setangkai Bunga Bikin Jamaah Haji Indonesia Tersenyum - News

Laporan Khalidin Umar Barat dari Arab Saudi

News, MADINAH – Senyum gembira tampak menghiasi bibir rombongan jamaah calon haji (CJH) kloter pertama gelombang I saat tiba di Abraj Tabah Towers Hotel Madinah Almunawarah, Minggu (12/5/2024).

Betapa tidak, sebanyak 393 dari 7.200 jamaah haji Indonesia gelombang pertama tersebut disambut bak seorang raja saat memasuki hotel tempat pemondokan di Kota Madinah.

Wartawan Serambi Indonesia Khalidin Umar Barat selaku petugas Media Center Haji (MCH) 2024 Daker Madinah melaporkan prosesi sambutan luar biasa ini meliputi pemberian setangkai bunga mawar merah, putih dan kuning, suguhan makanan, coklat dan minuan hingga jus buah.

Tak hanya itu, para jamaah juga mendapat bingkisan berisi Alquran, tasbih dan sajadah. Di setangkai bunga itu juga terdapat gantungan kunci hingga tasbih digital.

Penyambutan yang sangat membuat para jamaah haru ketika lantunan shalawat badar menggema di area hotel yang dimainkan para seniman Arab setempat.

Senyum kegembiraan pun tampak tersungging di bibir para jamaah. Beberapa jamaah yang ditanyai menyatakan betapa hebatnya penyambutan yang dilakukan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Madinah.

“Terus terang belum pernah saya rasakan seperti itu, tahun 2018 dulu tidak ada begini penyambutannya,” kata Khusnul Kharimah salah seorang jamaah haji kloter pertama kepada watawan.

Khusnul Khatimah pun mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang telah memanjakan para jamaahnya dalam berhaji melalui Kementerian Agama RI.

Menurut Khusnul Khatimah penyambutan yang luar biasa itu membuat dirinya merasa gembira dan hingga lelah dalam perjalanan selama belasan jam pun jadi terobati.

Lantaran itu, Khusnul Khatimah berharap agar hal ini terus dipertahankan sehingga masyarakat semakin nyaman.

“Siapa yang tak bahagia, kita disambut seperti raja atau pejabat, belum pernah begini. Dikasih makanan, minuman, bingkisan dan bunga bahkan dishalawatin, pokoknya top deh,’ ujar Khusnul Khatimah.

Kegembiraan bukan hanya ditunjukan oleh sosok Khusnul Khatimah tapi juga terpancar dri wajah para jamaah lainnya.

Bahkan saking bahagianya ada jamaah yang menangis haru. “Saya menangis karena terharu karena kok segini mewahnya kami disambut bak pejabat,” kata wanita lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat