androidvodic.com

Herry Asal Makassar Sudah 2 Kali Ibadah Haji Gunakan Layanan Maktour Travel, Siapkan Fisik & Pasrah - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Herry, jemaah haji asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan tampak serius mengikuti pembekalan haji melalui manasik haji yang digelar Maktour Travel, Sabtu (18/5/2024).

Ditemui Tribunnews, Herry mengaku sudah dua kali menjalankan ibadah haji.

Baca juga: Larangan Jemaah Haji saat di Tanah Suci, Patuhi Hal Ini agar Tak Dihukum

Haji pertamanya dilakukan pada 18 tahun yang lalu dan semuanya menggunakan pelayanan dari Maktour Travel.

Ia mengatakan, bersama Maktour Travel, ia merasa sangat beruntung mendapatkan pembekalan berupa teori dan praktik sebelum melaksanakan ibdah haji yang sesungguhnya.

"Jadi Maktour itu ada manasiknya yang teori dan ini yang praktik. Jadi saya sangat merasa sangat beruntung untuk hadir menyaksikan ini," ungkap Herry, saat ditemui di sela-sela mengikuti manasik haji yang digelar Maktour Travel, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu siang.

"Ya jadi praktik, praktik apa yang akan kita lakukan di sana (Makkah dan Madinah). Bagaimana praktik tawaf, bagaimana praktik sa'i, dan seluruh praktik ibadah haji," sambungnya.

Berdasarkan pengalaman mengikuti haji sebelumnya, Herry menyampaikan, untuk melaksanakan ibadah haji bukan hanya membutuhkan kesiapan finansial dan hati, tapi juga persiapan fisik.

"Ya, alhamdulillah saya sudah pernah haji. Yang paling penting kita siapkan kalau haji itu fisik, benar-benar fisik dan pasrah kepada Allah SWT," jelasnya.

Baca juga: Ini Tanda Petugas Haji Indonesia Siap Bantu Jemaah Haji di Arab Saudi

Sehingga kata Herry, alasannya memilih Maktour Travel karena pelayanannya yang tidak mengecewakan.

Terlebih, menurutnya, dengan penyelenggara yang baik akan membantunya melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya.

"Saya pernah berhaji 18 tahun yang lalu dan pelayanannya baik, tidak mengecewakan. Sehingga tentu kan ini kegiatan yang tidak setiap saat bisa kita lakukan," katanya.

"Kita, walaupun mampu juga kalau tidak ada panggilan, visa susah keluar dan lain-lain, sehingga tentu kesempatan yang sangat sulit ini kita ingin melaksanakan ibadah sebaik-baiknya dengan memilih penyelenggara yang sebaik-baiknya," ungkap pria yang saat ditemui mengenakan kemeja hijau bermotif kotak-kotak itu.

Sebagai informasi, Maktour Travel akan memberangkatkan jamaah haji secara bergelombang, yakni pada 27 Mei, 7 Juni, dan 10 Juni 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat