androidvodic.com

Penerbangan ke Arab Saudi Delay 16 Jam, Jemaah Haji Menanti Janji Maskapai Garuda Beri Kompensasi - News

News, JAKARTA - Jemaah haji dari Embarkasi Danohudan (Solo) menanti janji pihak Maskapai Garuda Indonesia yang mengangkut mereka karena keterlambatannya sampai Arab Saudi.

Jemaah haji Indonesia asal Embarkasi Solo harus menambah kesabarannya karena pesawat yang mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin sehingga mengakibatkan keterlambatan penerbangan.

Keberangkatan jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 41 dan Kloter SOC-43 ini pun tertunda hingga memunculkan efek domino.

Shodiq Hamzah, Pembimbing Haji KBHU As Shodiqiyah Semarang, mengaku saat drama delay terjadi, sempat ada pertemuan dengan pihak Garuda dan juga dari Kemenag.

Baca juga: Layanan Haji Dikritik, Kemenhub Tegur Garuda Indonesia, Ini Respons Manajemen

Beberapa jemaah sempat protes. Namun akhirnya bisa memahami dan menerima permintaan maaf Garuda.

“Mereka minta maaf, ya saya maafkan. Haji itu harus ikhlas, alhamdulillah enggak ada masalah, enggak ada grundel,” ucapnya.

Meski demikian, ia berharap pihak Garuda memperbaiki pelayanannya agar keterlambatan penerbangan jemaah tidak terjadi lagi.

Pihak Garuda Indonesia kata dia, akan memberikan kompensasi akibat keterlambatan penerbangan tersebut.

“Saya dengar direktur Garuda bilang akan ada kompensasi saat di Jeddah. Tapi saya belum tahu bentuknya apa dan sampai sekarang belum ada kompensasi,” ujarnya.

Namun dia belum mengetahui bentuk kompensasi yang dijanjikan maskapai pelat merah tersebut.

Tentang bentuk kompensasi Garuda karena delay ini, Kadaker Makkah Khalilurrahman mengaku akan memantau dan menagih jajji kompensasi yang dijanjikan Garuda pada jemaah.

“Nanti kita akan tagih pada Garuda Indonesia,” ujarnya.

Khalil berharap keterlambatan penerbangan jemaah haji tidak terjadi lagi di masa mendatang.

“Ini mohon jadi pelajaran agar tidak terjadi lagi keterlambatan di kloter-kloter berikutnya dan tahun mendatang. Ini demi nama baik Garuda,” ujarnya.

Tetap Bersyukur Sampai ke Tanah Suci

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat