androidvodic.com

Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024, Timwas DPR Berencana Bentuk Pansus - News

News, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 yang menurut laporan tim pengawas (timwas) Haji DPR, pelaksanaan tahun ini relatif tidak ada insiden signifikan seperti tahun sebelumnya. 

Kendati demikian, Puan mendapat laporan masih diperlukannya peningkatan kualitas pelayanan Ibadah Haji Indonesia.

“Meskipun pelaksaan Ibadah Haji tahun ini lebih kondusif dibanding tahun lalu, tapi kualitas pelayanan bagi jemaah harus terus ditingkatkan,” kata Puan kepada wartawan Senin (17/6/2024).

Menurut Ketua DPP PDIP itu, Timwas Haji DPR masih menemukan banyak kebijakan yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kualitas pelayanan haji. 

Sejumlah aspek yang menjadi perhatian Timwas Haji DPR di antaranya terkait dengan manajemen kuota haji, petugas haji, dan anggaran haji.

Sebab itu, Timwas Haji DPR berencana membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk mengevaluasi penyelenggaraan Ibadah Haji 2024. 

Baca juga: 2.500 Warga Palestina Tahun Ini Batal Naik Haji Gara-gara Agresi Militer Israel di Gaza

Tujuannya agar pelayanan kualitas haji ke depan bisa semakin lebih baik, karena evaluasi yang dilakukan secara komprehensif dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan dari pelaksanaan Ibadah Haji Tahun ini.

“DPR RI akan mendengar laporan resmi dari Timwas Haji. Dan tentunya kami DPR akan mendukung langkah-langkah yang harus dilakukan sepanjang untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan efisiensi pelaksanaan ibadah haji,” pungkas Puan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat