androidvodic.com

ASDP Salurkan Bantuan Kurban 20 Ekor Sapi dan 100 Kambing di Momen Idul Adha - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), menyalurkan bantuan sebanyak 7 ekor sapi dan 100 ekor kambing kurban ke seluruh wilayah operasional kerja ASDP di momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, ASDP menyalurkan total bantuan 7 ekor sapi dan 100 ekor kambing kurban di 27 cabang operasional dan juga kawasan Bakauheni Harbour City.

Dia bilang, manajemen memaknai momen peringatan Hari Idul Adha pada Senin (17/6) untuk bersyukur dan ikhlas berbagi kepada sesama.

Baca juga: Sapi Kurban di Jakarta Timur Ngamuk, Rusak 2 Unit Sepeda Motor

"Momentum Idul Adha ini menjadi rutinitas kegiatan tahunan ASDP untuk terus menjalin silaturahmi dan kedekatan warga sekitar wilayah kerja ASDP dengan penyaluran bantuan qurban," tutur Shelvy dalam keterangannya, Senin (17/6/2024).

"Selain di kantor cabang, penyaluran bantuan juga dilakukan di lingkungan Kantor Pusat ASDP di Jakarta Pusat, yang membagikan 50 paket daging kurban ke Lapas, 25 paket ke Koramil, dan 20 paket ke Polsek Cempaka Putih dengan berat masing-masing paket kurang lebih 1,5 kg daging," sambungnya.

Shelvy menambahkan, pelaksanaan program penyaluran bantuan hewan qurban oleh TJSL ini sejalan dengan fokus SDGs nomor 1 (Tanpa Kemiskinan), nomor 2 (Tanpa Kelaparan), dan nomor 3 (Kehidupan Sehat dan Berkualitas) yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar, menghilangkan kelaparan, dan mencapai ketahanan pangan dan gizi yang baik.

"Kami meyakini, meski hanya dilaksanakan setahun sekali diharapkan dapat membantu masyarakat di sekitar lingkungan kantor ASDP untuk dapat mengonsumsi daging sebagai tambahan nutrisi jasmani," ujar Shelvy.

Kemudian, Bakauheni Harbour City (BHC) sebagai salah satu proyek pengembangan kawasan marina di Lampung Selatan juga akan melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Selasa (18/6) di area Siger Park.

Total hewan kurban yang akan dipotong sebanyak 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing dimana paket daging ini akan dibagikan ke masyarakat sekitar desa Bakauheni.

Baca juga: Kronologi Panitia Kurban di Bandar Lampung Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Dihantam Sapi

Adapun hewan kurban di Kawasan BHC ini didapatkan dari peternak lokal di sekitar Lampung Timur dan Selatan sehingga ASDP berharap melalui program TJSL ini juga dapat membantu peningkatan ekonomi dan kesejahteraan peternak lokal.

Hal ini sejalan dengan komitmen ASDP dalam memaknai peran tanggung jawab sosial dan lingkungan berkelanjutan yang memberikan kemanfaatan besar untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat