androidvodic.com

Replika Bahtera Nuh Berukuran Besar Sedang Dibangun di Kentucky - News

News, KENTUCKY - Sejumlah rangka kayu besar untuk pembangunan replika bahtera raksasa Nuh sudah mulai disusun Kamis (25/6/2015), di Williamstown, Kentucky. Rencananya, bahtera ini akan menjadi atraksi rekreasi keagamaan buatan sebuah persekutuan Kristen Answers in Genesis.

Berukuran besar, menurut NBC News bahtera tersebut sekiranya berukuran panjang 155 meter.

Oleh CEO Answers in Genesis dikatakan bahwa atraksi yang dinamakan 'Noah's Ark Encounter' ini akan menjadi kreasi ulang bahtera Nuh yang berukuran sesuai aslinya, sekaligus menjadi struktur bangunan kayu terbesar di dunia.

Agar ukurannya sesuai bahtera asli buatan Nabi Nuh, bahtera replika ini dibangun sesuai dimensi ukuran bahtera yang disebut dalam Alkitab, yang dibuat agar dapat menerjang air bah.

Bahtera ini akan terdiri dari tiga tingkat lantai, yang akan digunakan sebagai tempat pameran milik Answers in Genesis. Sedangkan, tingkat paling atas direncanakan untuk penempatan sebuah restoran.

Dengan waktu pembangunan yang tepat sesuai jadwal, bahtera tersebut rencananya akan resmi dibuka musim panas mendatang.

"Saya yakin (bahtera) itu akan menjadi satu dari atraksi terbesar selain Disney, Universal, dan lainnya. Ini akan menjadi atraksi terbesar di negeri ini," ucap Ham lagi.

Tidak hanya bahtera Nuh, menurut laman daring proyek ini, replika-replika lain seperti Menara Babel, desa Timur Tengah abad pertama, dan perjalanan sejarah Abraham menuju Laut Merah akan melengkapi atraksi tersebut. (Ruth Vania Christine/NBCNews.com)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat