androidvodic.com

Layak Dipuji! Penumpang Lupa Bawa Dompet, Sopir Bajaj Ini Malah Tawari Uang - News

News - Kisah ini begitu menyentuh dan sangat memberi inspirasi bagi setiap orang untuk ikhlas dalam melakukan segala hal dan rela memberi kepada siapa pun yang benar-benar butuh batuan.

Pengalaman menarik ini dialami langsung oleh seorang pria yang bekerja kantoran di sebuah gedung di Mumbai, India, Jumat (26/8/2016) waktu setempat.

Dikutip IndianExpress.com, Minggu (28/8), pria yang bernama Rameez Shaikh ini menuliskan pengalamannnya di halaman Facebook-nya.

Dia menceritakan, Jumat, 26 Agustus saat akan pergi salat Jumat ke masjid terburu-buru meninggalkan kantornya.

Shaikh lupa, dompetnya tertinggal di meja kerjanya. Hal itu ia baru ingat setelah menaiki bajaj.

Karena tak membawa uang sepeser pun dalam perjalanan, Shaikh mengatakan kepada sopir bajaj bahwa dompetnya tertinggal di kantor.

Lalu ia pun meminta sopir bajaj untuk menunggu ketika dirinya nanti salat Jumat di masjid agar bisa mengantarnya lagi pulang ke kantornya, dan semua ongkosnya bisa dibayar dengan lebih dari tarif yang biasa.

Tapi apa jawaban sang sopir bajaj itu? Sopir bajaj itu mengatakan," Aap Bhagwan Ke Kaam ke liye jaa rahe ho, aap ketegangan matt le ... mai chhodd deta hu aap ko ... lekin mai 'wait' nahi kar paaugaa ... mujhe aagey jaanaa Hoga .. "

Sopir bajaj itu ternyata menolak tawaran Shaikh, dengan alasan dia tidak bisa menunggu.

Dan, setelah Shaikh diturunkan di depan masjid, sopir bajaj itu malah menawarkan sejumlah uang dari sakunya agar Shaikh bisa pulang naik bajaj lain atau angkutan lain setelah salat Jumat

"Ternyata, dia ingin memastikan bahwa aku bisa kembali ke tempat kerja dengan nyaman. Dia sangat tulus mengatakan padaku untuk tidak merasa malu karena itu (tak bisa bayar bajaj dan menerima uang dari sopir bajaj)," tutur Shaikh.

Akhirnya, Shaikh pun mengucapkan terima kasih karena bisa diantar naik bajaj sehingga tidak terlambat salat Jumat.

Shaikh juga mengungkapkan bahwa sosok sopir bajaj yang menggunakan tanda merah di dahi itu merupakan sosok yang mampu menyatukan manusia dari segala perbedaannya yang ada.

Karena orang India ini mampu berbuat baik dengan tulus untuk menolong tanpa melihat adanya perbedaan yang ada di setiap diri manusia.

Postingan kisah di Facebooknya itu, langsung jadi viral di India, hampir 5.000 orang yang ikut membagikannya. Sejumlah komentar pujian pun banyak diungkapkan para netizen. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat