androidvodic.com

Wanita Ini Bawa Kabur Gelang Emas dari Toko Perhiasan, Modusnya Pura-pura Beli - News

Laporan Wartawan News, Ruth Vania

News - Seorang perempuan mengenakan hijab sontak membawa lari gelang emas dari sebuah toko perhiasan di kajang, Selangor.

Polisi Diraja Malaysia, Sabtu (5/8/2017), langsung mencari pelaku pencurian gelang emas senilai 10 ribu ringgit Malaysia atau Rp 31 juta).

Pihak kepolisian bertindak berdasarkan laporan dari asisten toko tersebut.

"Dia melaporkan bahwa ada seorang perempuan berusia sekitar 20 tahun mengunjungi toko emas tersebut dan menanyai harga gelang emas yang dipamerkan di etalase," jelas Yusoff.

Dari penampilannya, perempuan itu diketahui mengenakan atasan lengan panjang bermotif, celana panjang, dan kerudung berwarna gelap.

Setelah sebuah gelang emas ditunjukkan padanya, perempuan tersebut meminta untuk diambilkan gelang yang lain dan mencobanya.

Perempuan itu kemudian seperti memberi sinyal ingin membeli gelang emas yang dicobanya itu, lantaran sibuk menanyai harganya.

Namun, saat asisten toko sedang menggunakan kalkulator untuk menentukan harga final, wanita itu kabur membawa gelang emas yang hendak dibelinya.

Aksinya terekam CCTV. Dalam video itu, tampak perempuan itu tiba-tiba lari keluar dari toko masih memakai gelang emas yang belum dibayar.

"Asisten toko sempat mengejarnya, tapi pelaku yang membawa kabur gelang senilai 10 ribu ringgit itu tak terkejar," lanjut Yusoff.

Sementara, si pemilik toko emas yang kecurian mengunggah video rekaman kamera pengawasnya dan foto-foto penampakan wajah pelaku di Facebook.

Aksi pencurian itu dianggap sebagai metode pencurian terbaru yang menyasar toko-toko emas.(Straits Times)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat