androidvodic.com

Berdoa di Pinggir Jalan Rusak, Pejabat Ini Temukan Hal Mengejutkan 12 Jam Kemudian - News

News, JAKARTA - Kisah menarik dan viral yang melibatkan jalan rusak, terjadi di wilayah Tangga Batu, Melaka, Malaysia.

Seperti dilansir Today Online, Jumat (23/2/2018), foto deputi menteri berdoa di samping jalan rusak di wilayah itu, mendadak viral di media sosial.

Setelah fotonya viral, Jalan Bukit Berlian di Bukit Rambai tersebut mendadak sudah diperbaiki selang 12 jam kemudian.

Deputi Menteri Sains, Teknologi dan Inovasi bernama Abu Bakar Mohamad Diah itu mengklaim jalan itu diperbaiki gara-gara fotonya viral.

Seperti dilaporkan Kantor Berita Harian Online, Abu Bakar mengaku duduk dalam posisi berdoa karena otoritas setempat gagal memperbaiki jalan itu.

"Dalam waktu kurang 12 jam setelah foto itu diunggah untuk kali kedua, akhirnya jalan tersebut diplester dan diaspal. Mungkin metode viral terbukti lebih efektif," ujar Abu Bakar.

Abu Bakar mengunggah enam foto dirinya di lokasi yang sama di akun jejaring Facebook miliknya pekan lalu, tapi tidak ada aksi dari otoritas setempat.

Dia berkata, "Saya bekerja seperti orang lain, dan masalah ini sudah digaungkan sejak lama."

"Saya memberikan mereka sepekan untuk memperbaiki, dan kesokan harinya saat saya hendak menuju pemakaman, saya melihat kondisi jalan itu masih rusak," tutur Abu Bakar.

Menurut Abu Bakar, jangan sampai terjadi kecelakaan, baru jalanan tersebut diperbaiki oleh otoritas setempat.

"Tanggung jawab dan kerja saya untuk orang-orang di sini sudah selesai, khususnya untuk mereka yang menggunakan jalanan ini." tuturnya.

Mengomentari reaksi warganet Malaysia terhadap foto-foto dirinya berdoa, Abu Bakar mengatakan bahwa dia memiliki cara sendiri untuk menyelesaikan masalah masyarakat.

Pada hari Senin pagi, Abu Bakar telah mengunggah tiga foto di laman Facebook-nya yang bertuliskan sebagai berikut:

"10.40am, saya berdoa pagi ini ... Apakah walikota? Petugas distrik? Konsular? Ayo lihat lubang di Jalan Bukit Berlian yang melebar dan gunakan kekuatan absolut untuk memperbaikinya sebelum sesuatu yang buruk menimpa masyarakat Tangga Batu."

"Ya Allah, tolong kabulkan permintaan hamba-Mu, Amin. Setiap hari saya harus bekerja keras, kita harus melakukan pekerjaan yang menguntungkan. Orang-orang Tangga Batu selalu ada di hati saya."

Unggahannya telah disukai 1.200 warganet dan dibagikan sebanyak 214 kali sejak pagi ini.

Pada tanggal 28 Februari 2016, Abu Bakar telah memasang foto serupa tentang dia di jalan yang sama, termasuk yang bersamanya duduk di salah satu lubang, saat ia membawa media sosial untuk mengungkapkan kekecewaannya atas kondisi jalan yang mengerikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat