androidvodic.com

Beri Sedekah, Inilah Sosok 'SOUPerman' Pemberi Sup Gratis Bagi Warga Gaza Selama Ramadan - News

News, GAZA - Seorang pensiunan polisi tampak tengah sibuk membantu warga Gaza yang membutuhkan makanan.

Ia terlihat menyiapkan bermangkuk-mangkuk sup untuk para warga yang kelaparan, hal yang kini telah menjadi rutinitasnya selama Ramadan.

Dilansir dari laman Gulf News, Rabu (13/6/2018), di lingkungan Timur Al Shuja'iya, pria yang diketahui bernama Waleed Al Hattab itu tampak menyulut api ke lubang besar yang ada di depan rumahnya.

Hal itu ia lakukan untuk menyiapkan tugas yang kini telah menjadi spesialisasinya, membuat sup.

Pria berusia 55 tahun itu mulai menaruh panci besar di atas lubang api dan menambahkan bahan-bahan makanan kemudian mengaduk perlahan semua bahan itu.

Ia hendak membuat sup yang cukup banyak untuk bisa mengganjal perut para tetangga di lingkungannya itu.

Dan inilah yang ia lakukan.

Setiap harinya, ia dan putranya, Mohammad, membuat sup dan mendistribusikannya sebagai bentuk sedekah bagi keluarga yang membutuhkan.

Mereka berusaha berbagi dengan keluarga yang tidak mampu dalam membeli makanan.

Saat Al Hattab memasak, anak-anak di lingkungan rumahnya langsung berbaris rapi.

Anak-anak itu membawa mangkuk kosong pada waktu yang sama setiap harinya, berharap mendapatkan sup lezat yang dibuat oleh Al Hattab.

Diantara mereka juga ada yang membawa sup itu pulang, sekadar untuk membagikan hidangan gratis itu kepada keluarga mereka di rumah.

Sebelum memutuskan untuk menjadi 'SOUPerman' bagi lingkungannya di Al Shuja'iya, pensiunan polisi itu memang berjuang menghilangkan rasa jenuhnya dan mencari cara dalam mengisi waktu kosongnya.

"Suatu hari, saya sedang duduk di rumah tanpa melakukan apa-apa, dan tiba-tiba memutuskan bahwa saya ingin membantu orang lain di lingkungan saya," kata Al Hattab kepada Gulf News.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat