androidvodic.com

Pesan Idul Fitri Dari Menlu Pompeo - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA - Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo memberikan pesan Idul Fitri kepada seluruh umat muslim yang merayakan.

"Atas nama Departemen Luar Negeri A.S., saya menyampaikan ucapan selamat kepada para sahabat dan rekan-rekan Muslim yang merayakan Idul Fitri," ujarnya seperti yang dikutip dalam laman kedutaan AS untuk Indonesia, Senin (18/6/2018).

Baca: Idul Fitri, Utusan UNHCR PBB Angelina Jolie Kunjungi Mosul Irak

Menlu Pompeo mengatakan, momen Idul Fitri mengingatkan semua warga seluruh dunia baik Muslim dan non-muslim untuk semangat memajukan perdamaian.

"Hari Raya ini menandai berakhirnya Ramadan, bulan puasa, amal, cinta kasih, dan perenungan, Idul Fitri untuk memajukan perdamaian, melayani kaum duafa dan terlantar, menghormati kemajemukan, dan berempati kepada semua orang di sekitar kita," tutur dia.

Dirinya menyatakan Amerika Serikat bangga memiliki hubungan kuat dengan negara-negara Islam, apalagi di negara Paman Sam itu ada 3,4 juta warga muslim bermukim.

"Amerika Serikat bangga atas hubungan yang kuat dan juga bangga kontribusi 3,4 juta orang Muslim Amerika yang secara mendalam memperkaya tatanan sosial kami setiap harinya," sambung Pompeo.

Baca: Jadikan Lebaran Idul Fitri sebagai Momentum Kemenangan Berwirausaha

Lanjut mantan bos CIA itu, hubungan bersama negara Islam dan warga Muslim tersebut mencerminkan prinsip-prinsip dasar AS, yakni pluralisme agama dan pelayanan publik.

"Saat Anda merayakan Hari Raya yang istimewa ini bersama orang-orang terkasih, saya mendoakan kedamaian dan kemakmuran menyertai Anda di tahun yang akan datang. Selamat Hari Raya Idul Fitri," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat