androidvodic.com

Festival Indonesia di Tokyo Jepang Sukses Terselenggara di Tengah Ancaman Taifun - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Tokyo

News, TOKYO - Festival Indonesia yang semula terancam batal akibat ancaman angin taifun No 12 akhirnya berjalan sukses, Sabtu (28/7/2018) hari ini.

"Besok pagi kita buka jam 09.30 dengan insyaAllah dihadiri oleh Ibu Megawati dan para pejabat lain," kata Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Arifin Tasrif kepada News, Sabtu (28/7/2018).

Dubes Arifin juga berharap besok cuaca kembali normal sehingga Festival Indonesia dapat lebih sukses lagi.

Sementara itu Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andani Tjahjono berharap Festival Indonesia ini dapat semakin mengakrabkan hubungan kedua negara Indonesia dan Jepang.

"Hubungan kedua negara sangat penting, apalagi tahun ini peringatan 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang tentu berharap akan semakin baik hubungan yang telah berjalan selama ini terutama di bidang investasi Jepang ke Indonesia," ungkap Warih.

Baca: Ketatnya Sistem Penjagaan di Pulau Nusakambangan, Tempat Para Narapidana Kelas Kakap Terisolasi

Berbagai budaya Indonesia ditampilkan di festival ini.

"Kita bisa lihat berbagai budaya Indonesia tampil di sini dan semua itu bisa memberikan pengenalan lebih baik lagi kepada warga Jepang bahwa Indonesia sangat beraneka ragam indahnya. Sehingga diharapkan mereka bisa lebih dekat lagi dengan Indonesia," tambah Dubes Arifin.

Ribuan warga Indonesia hadir di festival yang berlangsung hingga jam 7 malam ini dan besok sejak pagi dimeriahkan dengan berbagai band serta musisi kedua negara.

Festival ini tidak dikenakan biaya masuk, bahkan yang hadir mendapat t-shirt gratis. Bagi yang sudah menerima t-shirt maka akan diberikan tanda terima berupa stempel cap di tangannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat