androidvodic.com

Delta Air Lines Jadi Maskapai AS Pertama yang Datangkan Airbus A220 - News

News, ATLANTA - Salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia, Delta Air Lines baru saja memamerkan pesawat Airbus A220 pertamanya pada Senin kemarin di kantor pusatnya di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS).

Dalam acara tersebut, maskapai itu menunjukkan tampilan pesawat dari luar maupun bagian dalam.

Dikutip dari laman USA Today, Jumat (2/11/2018), Delta mengatakan bahwa A220 akan menampung 109 penumpang, yang terdiri dari 12 di kelas satu, 15 orang di bagian ekonomi ekstra legroom, dan 82 sisanya akan berada di kursi kelas standar.

Penerbangan perdana Delta Air Lines menggunakan Airbus A220 itu akan dilakukan pada 31 Januari tahun depan, saat maskapai tersebut terbang ke tiga rute, yakni New York, La Guardia dan Boston.

Delta Air Lines memamerkan A220 tepat saat perayaan untuk menandai peringatan 10 tahun mergernya dengan Northwest Airlines.

Chief Operating Officer Delta Air Lines, Gil West menyampaikan hal tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Saat kami melihat kembali pertumbuhan kami selama 10 tahun terakhir sejak merger antara Delta-Northwest, kami merefleksikan kekuatan pelengkap kedua maskapai ini, yang dibawa untuk membentuk perusahaan gabungan yang berada pada posisi yang baik untuk terus memimpin industri (dirgantara) dalam beberapa dekade ke depan," kata West.

Baca: Ini 13 Maskapai Terbaik di Dunia Tahun 2018, Qatar Airways di Posisi Teratas

"Dalam banyak hal, A220 merepresentasikan pekerjaan kami yang berkelanjutan untuk membuat pengalaman terbang lebih baik bagi semua orang, dan mewakili tujuan di masa depan untuk strategi armada kami,".

A220 yang awalnya dikenal sebagai 'Bombardier C Series', kemudian diubah namanya pada Juli kemarin itu, kemungkinan akan mulai terbang untuk armada Delta pada awal 2019 mendatang.

Delta Air Lines akan menjadi operator AS pertama sekaligus maskapai penerbangan keempat di dunia yang mengoperasikan A220.

Sedangkan sebelumnya, Swiss International Air Lines, AirBatic dan Korean Air telah lebih dulu menjadi pelanggan A220.

Pesawat Airbus A220 pun dilengkapi jendela besar, layar HD dan lampu LED.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat