androidvodic.com

154.800 Warga Jepang Ucapkan Selamat Tahun Baru Terakhir kepada Kaisar Akihito - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo di Jepang

News TOKYO - Sedikitnya 154.800 orang mendatangani kekaisaran Jepang di Tokyo untuk mengucapkan selamat tahun baru terakhir kepada Kaisar Akihito dan keluarga, Rabu (2/1/2019).

Padahal tahun sebelumnya masyarakat yang hadir hanya sekitar 28.000 an orang.

"Banyak sekali masyarakat yang datang, akibatnya kita harus perbanyak jadwal pertemuan dua kali lagi, yang biasanya 5 kali menjadi 7 kali dalam satu hari kali ini," ungkap sumber News, Kamis (3/1/2019).

Kaisar berada di tengah balkon lantai dua diapit istri dan anak-anak serta keluarga besar Kaisar yang dilapisi kaca anti peluru yang sangat tebal, sekitar 5 cm.

Baca: Sebuah Benda Terang Jatuh di Sejumlah Wilayah Jepang, Warga Menduga Batu Meteorit

Kaisar terus menerus melambaikan tangannya bersama anggota keluarga lainnya setiap sekitar 30 menit, lalu istirahat dan seterusnya selama 7 kali kemarin.

"Saya berharap tahun ini akan menjadi tahun yang baik bagi sebanyak mungkin orang. Dan saya berdoa untuk perdamaian dan kebahagiaan orang di negara kita dan dunia pada awal tahun ini," kata Kaisar.

Banyak orang membuat barisan antre panjang di Istana Kekaisaran sejak pagi hari.

"Saya antre dari sekitar jam 5 pagi tadi," kata Uchiyama seorang warga Tokyo kepada News, Rabu (2/1/2019).

Banyaknya warga karena inilah saat terakhir Kaisar Akihito sebelum 1 Mei 2019 digantikan oleh Putera Mahkota Naruhito dalam upacara ritual kekaisaran dengan anggaran sekitar 1,65 miliar yen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat