androidvodic.com

Stringer Sputnik Cedera Kepala dan Dilarikan ke RS saat Meliput Protes di Athena Yunani - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, ATHENA - Sekitar 60.000 orang turun ke jalan-jalan di ibu kota Yunani, Athena pada hari Minggu (20/1/2019) waktu setempat.

Mereka memprotes keputusan parlemen Makedonia yang meratifikasi amandemen konstitusi 'kontroversial' untuk mengganti nama bekas Republik Yugoslavia.

Namun aksi protes itu berujung bentrokan saat seorang stringer yang bekerja untuk Sputnik News Rusia, Kostis Dadamis mendapatkan cedera pada kepalanya.

Dadamis pun langsung dilarikan ke rumah sakit lantaran banyak mengeluarkan darah.

Ia mengalami insiden itu saat meliput aksi protes yang menentang perjanjian Prespa, yakni sebuah perjanjian yang disepakati pada Juni 2018 antara Yunani dan bekas Republik Makedonia Yugoslavia untuk mengganti nama negara itu sebagai 'Republik Makedonia Utara'.

Baca: Lagu Kemarin Seventeen 14,3 Juta Kali Ditonton, Ifan Seventeen: Sedih Aja Bawaannya

Dikutip dari laman Sputnik News, Senin (21/1/2019), Dadamis mengalami pukulan pada bagian kepala dan peralatan kameranya juga dicuri, seperti yang dilaporkan agensi Sputnik di Yunani.

Identitas siapa penyerangnya hingga kini masih belum diketahui.

Sementara itu, media setempat telah menerbitkan foto-foto yang memperlihatkan luka yang dialami Dadamis saat berada di lokasi kejadian.

Dadamis kini berada di rumah sakit dan tengah melakukan rontgen pada bagian kepala untuk mengetahui tingkat keseriusan cedera yang dialaminya.

Baca: Putuskan Ikut Kajian Islami, Ucapan Raffi Ahmad Buat Arie Untung Terkejut: Takut Juga sama Istidraj

Ia telah memberitahukan kepada kolega dan keluarganya terkait kondisinya saat ini.

Setidaknya satu jurnalis foto lainnya juga dilaporkan mengalami hal serupa.

Aksi protes tersebut berubah menjadi kekerasan, saat para demonstran bentrok dengan polisi anti huru hara di dekat parlemen Yunani.

Polisi anti huru hara yang dilengkapi dengan perisai dan tongkat, mengeluarkan tembakan gas air mata ke kerumunan massa saat puluhan demonstran mengubah aksi mereka dengan melemparkan batu, bom api, cat dan benda-benda lainnya ke arah polisi dan gedung parlemen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat