androidvodic.com

Tak Sengaja Bola yang Ditendang Mengenai Mobil Polisi, Bocah 11 Tahun Ini Ditembak - News

News - Seorang polisi di Rusia dilaporkan menembak bocah laki-laki berusia 11 tahun di bagian perut.

Sebelumnya, bocah 11 tahun tak sengaja menendang bola hingga bola itu mengenai mobil sang polisi.

Sang polisi pun tak hanya melepaskan tembakan ke perut sang bocah tapi juga mengarahkan tembakan ke udara.

Setelah kasus penembakan terhadap bocah, polisi tersebut mengundurkan diri dari jabatannya.

Polisi 36 tahun itu awalnya memarkirkan mobil di dekat lapangan kota Kursk, Minggu malam waktu setempat (23/6/2019) dan marah terhadap sekelompok anak yang bermain sepak bola.

Seperti diwartakan Newsweek Kamis (27/6/2019), seorang dari kelompok bocah itu tak sengaja menendang bola dan mengenai mobil si polisi.

Harian setempat Komsomolskaya Pravda memberitakan, polisi yang tak disebutkan namanya itu langsung mengeluarkan senjata dan menembak perut bocah itu.

Kemudian dia menembak lagi ke udara untuk menakuti mereka. Komite investigasi Kursk mengumumkan, mereka langsung melakukan penyelidikan kriminal terhadap polisi itu.

Si polisi dijerat dengan pasal hooliganisme yang jika terbukti, dia terancam mendekam selama lima tahun, apalagi setelah diketahui dia tengah mabuk.

"Petugas itu sudah membuat kepanikan masyarakat sekitar," ujar komite dalam keterangan resmi.

Kementerian Dalam Negeri Rusia menyatakan sudah mewawancarai saksi. Mayor Jenderal Viktor Kosarev menyebut aksi yang dilakukan polisi itu sudah mencoreng citra kesatuannya.

Menurutnya, seorang polisi harus menenangkan situasi, bahkan di depan anak-anak. Dalam kasus ini, polisi ini sudah mabuk dan bertindak dengan tak pantas. "Polisi harus bisa mengendalikan situasi secara damai," kata Kosarev.

Peristiwa itu muncul di tengah sorotan soal perilaku polisi, antara lain ketika mereka melakukan penahanan massal para pendukung jurnalis Ivan Golunov.

Berdasarkan laporan CBS, kelompok hak warga sipil menyatakan, lebih dari 400 orang ditahan dalam aksi damai mendukung Golunov pada bulan ini. (Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Sengaja Tendang Mobil, Bocah 11 Tahun Ditembak Polisi"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat