androidvodic.com

Pasang Kuda-kuda Perang, F-35 Israel Sudah Mondar-Mandir Susupi Ruang Udara Ibukota Iran, Teheran - News

News - Meruncingnya tensi politik Amerika-Iran membuat sekutu terdekat Negeri Paman Sam di Timur Tengah, Israel siaga penuh.

Pasalnya jika tensi tinggi politik berubah jadi adu senjata, negeri Zionis itu sudah pasang kuda-kuda lantaran Iran menyatakan akan menyerang mereka jika Amerika menyerbu.

Namun sejatinya, Israel sudah getol 'menggoda' Iran jauh-jauh hari dengan melakukan aksi nekat masuk ke wilayah mereka tanpa diketahui.

Mengutip National Interest, Rabu (3/7/2019) Mantan Komandan AU Iran (IRIAF) Brigjen Farzad Ismaili membuat pernyataan mengejutkan beberapa waktu lalu saat.

Farzad mengatakan jika jet tempur siluman F-35 Israel sering melanggar batas wilayah udara Iran berkali-kali tanpa bisa dihentikan oleh AU Iran.

"Berputar amat tinggi di atas ibukota Teheran, Karajrak, Isfahan, Shiraz dan Bandar Abbas, dan F-35 dengan leluasa memotret sistem pertahanan udara Iran," ujar Farzad kepada kantor berita Al Jarida seperti dikutip dari National Interest, Senin (1/7/2019).

Farzad juga mengungkapkan jika sistem pertahanan udara Iran macam radar besutan Rusia dan deteksi baterai S-300 tak mampu mencium keberadaan F-35 Israel.

Baca Selengkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat