androidvodic.com

Pupuk Kaltim dan Petrokimia Gresik Raih Penghargaan Internasional di Perancis - News

News - Dua anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), yakni PT Pupuk Kaltim & PT Petrokimia Gresik menerima penghargaan tertinggi dalam kancah industri pupuk dunia.

Penghargaan International Fertilizer Association (IFA) - Industry Stewardship Champions tersebut diberikan dalam ajang IFA Strategic Forum yang diselenggarakan di Versailles, Perancis.

Dalam keterangan tertulis yang diterima disebutkan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Mostafa Terrab, Vice Chairman dari IFA dan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Pupuk Kaltim Bakir Pasaman & Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Petrokimia Gresik Dwi Ary Purnomo.

Penghargaan IFA Industry Stewardship Champions ini diberikan kepada 34 perusahaan pupuk dunia yang telah memperoleh sertifikat IFA Protect & Sustain, serta menjalankan bisnis dan operasional perusahaan sesuai dengan standar-standar IFA di bidang keselamatan dan pengelolaan lingkungan.

"Prestasi ini merupakan wujud pengakuan atas kesuksesan perusahaan menjadi industry leader yang ditinjau dari kapasitas dan peranannya dalam memasok produk ke pasar internasional sesuai dengan kualitas yang diharapkan para pelaku pasar dunia," kata Direktur Utama Pupuk Kaltim, Bakir Pasaman.

Sementara itu, Direktur Keuangan, SDM dan Umum Petrokimia Gresik Dwi Ary menambahkan, penghargaan Industry Stewardship Champions yang dicapai tersebut memberikan makna bahwa pihaknya telah baik dalam mengimplementasikan prinsip SHE (Safety, Health, Environmental).

Terlebih, hal tersebut diakui oleh lembaga internasional dengan benchmarking industri pupuk kelas dunia. "Implementasi prinsip SHE merupakan bagian utama bagi Petrokimia Gresik untuk memastikan kesinambungan usaha perusahaan di masa depan," ujar dia.

IFA sendiri merupakan organisasi pupuk internasional yang menaungi industri dan perusahaan pupuk di seluruh dunia, dengan jumlah 480 anggota dari 48 negara.

IFA strategic forum yang digelar di Versailles, mengambil tema 'High Level Forum of Sustainable Plant Nutrition', dan memfokuskan diri pada pembahasan peran industri pupuk dalam pemberian pasokan nutrisi pada tanaman dan hasil panen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat