androidvodic.com

Api Olimpiade Jepang Dibawa Khusus oleh JASDF dari Yunani Tanggal 20 Maret 2020 - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Api Olimpiade 2020 Jepang akan dibawa khusus oleh tim pasukan angkatan udara bela diri Jepang (JASDF) tanggal 20 Maret 2020 langsung masuk ke pangkalan angkatan udara Matsushima dengan perlakuan sangat khusus.

"Api tetap menyala di dalam lentera kaca dari Yunani, disertai dengan beberapa anak api lainnya agar kalau mati mendadak bisa disulut kembali menggunakan anak api lainnya sebagai cadangan," papar sumber News Rabu ini (18/12/2019).

Pengamanan dan perlakuan juga sangat khusus setidaknya empat orang mengamati terus menerus api tersebut selama di dalam pesawat terbang khusus JASDF "Tokyo2020" tersebut untuk menjaga dan mengantisipasi segala macam kemungkinan.

Selain dikawal dan api cadangan juga membawa tabung khusus pemadam kebakaran selalu besertanya.

Tabung khusus pemadam kebakaran selalu akan menyertai obor api Olimpiade selama mengelilingi Jepang oleh ratusan pelari yang telah ditunjuk panitia Olimpiade 2020.

"Saat lari mengelilingi Jepang selain tabung khusus pemadam kebakaran juga disertai anak api pula agar kalau obor api yang dibawa lari mendadak mati, maka bisa disulut pula oleh anak api cadangan tersebut."

Perjalanan keliling Jepang obor Olimpiade dilakukan mulai 26 Maret 2020 dari perkampungan atlit olahraga J-Village di perfektur Miyagi mulai jam 10 pagi.

Perjalanan setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 8 malam dan setiap hari diikuti oleh sekitar 90 orang termasuk pelari yang telah ditunjuk.

Perjalanan dari Miyagi di utara Jepang menuju ke Tokyo, Osaka, sampai ke Okinawa, lalu menyusuri daerah Japan Sea, kembali menuju Tohoku dan ke Hokkaido, barulah kembali ke Tokyo di bulan Juli.

Pesawat Tokyo 2020 khusus dari pasukan udara beladiri Jepang (JASDF) yang akan membawa api Olimpiade dari Yunani dan tiba di pangkalan angkatan udara Matsushima perfektur Miyagi 20 Maret 2020.
Pesawat Tokyo 2020 khusus dari pasukan udara beladiri Jepang (JASDF) yang akan membawa api Olimpiade dari Yunani dan tiba di pangkalan angkatan udara Matsushima perfektur Miyagi 20 Maret 2020. (Richard Susilo)

Pembukaan Olimpiade di Stadion Olahraga Nasional jepang yang baru diresmikan 15 Desember lalu di Tokyo an ucapaca dilakukan tanggal 24 Juli 2020.

Para pembawa obor olimpiade pertama dari Miyagi akan dibawa oleh tiga atlit peraih medali emas Olimpiade lampau yaitu pelari marathon Mizuki Noguchi, peyudo Tadahiro Nomura dan pegulat wanita Saori Yoshida

Satu orang yang membawa obor Olimpiade berlari sekitar 200 meter lalu digantikan orang lainnya.

Saat dibawa berlari oleh para peserta, bukan hanya para atlit olahraga tetapi juga anggota masyarakat lain, seperti komedian (pelawak), pekerja sukarela, penyiar televisi bahkan juga suaminya, penyanyi Jepang dan tentu saja saat obor Olimpiade di bawa ke garis finish memasuki stadion olahraga nasional di Tokyo akan dibawa oleh atlit pilihan, peraih medali emas di Olimpiade masa lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat