androidvodic.com

Balas Dendam, Iran Tembakkan Roket ke Pangkalan Militer AS di Irak, Perang Dunia III Dimulai? - News

News - Iran telah menembakkan lebih dari selusin roket (rudal balistik) di dua pangkalan militer Amerika Serikat di Irak.

Serangan tersebut merupakan balas dendam Iran atas pembunuhan Qasem Soleimani, perwira militer senior Iran yang juga menjabat Kepala Islamic Revolutionary Guard Corps-Quds Force.

Tribunnewswiki.com kutip dari Daily Mail, dilaporkan pangkalan udara Al Asad di Irak barat terkena lebih dari selusin rudal balistik yang ditembakkan dari dalam Iran.

Rupanya Trump pernah berkunjung di pangkalan tersebut pada Desember 2018 lalu.

Tak hanya itu, markas AS di Erbil, Kurdistan Irak yang menyediakan fasilitas dan layanan untuk setidaknya ratusan personel koalisi dan koperasi CIA, juga terkena dampaknya.

Baca: Jika Perang Dunia III antara AS vs Iran Terjadi, Siapa Menang? Ini Perbandingan Kekuatan Militer

Roket yang diluncurkan Iran ke pangkalan militer AS
Roket yang diluncurkan Iran ke pangkalan militer AS

Pemerintah AS telah mengkonfirmasi serangan tersebut tetapi tidak ada kabar langsung tentang berapa jumlah korban atau kerugian.

Seorang sumber dari pihak keamanan AS mengatakan kepada CNN bahwa ada korban orang Irak di pangkalan udara Al Asad.

Menteri Pertahanan Mark Esper dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo terlihat tiba di Gedung Putih pada Selasa malam, sesaat setelah berita tentang serangan tersebut.

Televisi pemerintah Iran mengatakan 'lebih dari selusin' rudal diluncurkan oleh divisi aerospace Garda Revolusi yang mengendalikan program rudal negara itu.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat