androidvodic.com

Menang dalam Primary di New Hampshire, Bernie Sanders: Kemenangan Ini Awal Berakhirnya Donald Trump - News

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kandidat bakal calon Presiden Amerika Serikat, Bernie Sanders berhasil menang dalam pemilihan pendahuluan / Primary Election yang diselenggarakan Partai Demokrat untuk menjaring pemilih di negara bagian New Hampshire (NH), AS.

Bernie Sanders unggul atas rival sesama Demokrat, Pete Buttigieg di New Hampshire, pada Selasa malam, (11/2/2020), waktu setempat.

Kemenangan Bernie Sanders sekaligus menjadi kemenangan perdananya dalam rangkaian kegiatan primary election yang berlangsung sampai Juni 2020 untuk menentukan kandidat calon dari Partai Demokrat yang akan maju dalam Pilpres AS.

Senator dari Vermont, AS berumur 78 tahun unggul dari Pete di New Hampshire, setelah sebelumnya kalah satu persen di negara bagian Iowa, AS, pada 3 Februari 2020.

Dilansir AP, Bernie dan Pete, dua generasi berbeda ini sama-sama bertarung merebutkan simpati pemilih dengan cara yang berlainan.

Keduanya siap menjadi kandidat calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat.

Kemenangan yang diraih Bernie Sanders memberi tantangan baru berupa pembuktian kepada para pendukung setianya yang terdiri dari beragam etnis dan agama.
Kemenangan yang diraih Bernie Sanders memberi tantangan baru berupa pembuktian kepada para pendukung setianya yang terdiri dari beragam etnis dan agama. (JOE RAEDLE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Halaman selengkapnya >>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat