androidvodic.com

Israel Klaim Serangan Udara Mematikan di Dekat Damaskus dan Jalur Gaza, 2 Orang Tewas - News

News - Ketegangan di Suriah dan juga Jalur Gaza masih berlanjut.

Kelompok bersenjata mengatakan dua pejuang Islamic Jihad tewas dalam serangan udara Israel ke Damaskus.

Terkait hal tersebut, Israel telah mengkonfirmasi serangan udara di ibukota Suriah dan juga Jalur Gaza.

Dikutip dari Al Jazeera, sayap bersenjata Islamic Jihad melalui pernyataan mengatakan kedua pria yang tewas adalah anggota kelompoknya.

Mereka mengatakan, dua pria tewas dalam pemboman Zionis di Damaskus pada Minggu malam (23/2/2020).

Baca: Warga Palestina Terbunuh oleh Serangan Pasukan Israel, Dua Terluka saat Ambil Jenazah di Jalur Gaza

Al Jazeera juga menerima konfirmasi independen tentang serangan udara di Gaza, tetapi tidak ada laporan langsung tentang korban
Al Jazeera juga menerima konfirmasi independen tentang serangan udara di Gaza, tetapi tidak ada laporan langsung tentang korban (Walid Mahmoud / Al Jazeera)

Sebelumnya, Israel mengatakan pihaknya melancarkan serangan ke selatan Damaskus setelah tembakan roket di Jalur Gaza.

"Di wilayah Adeliyah, di luar Damaskus, sebuah kompleks Islamic Jihad dipukuli," kata pernyataan itu.

Diketahui, lokasi tersebut digunakan sebagai pusat aktivitas Islamic Jihad di Suriah.

Lebih jauh, jarang bagi mereka untuk mengklaim serangan semacam itu secara langsung.

Al Jazeera juga menerima konfirmasi independen tentang serangan udara di Gaza.

Gambar yang diterima oleh Al Jazeera menunjukkan bola api menerangi langit malam di satu lingkungan Gaza, kemudian asap tebal naik.

Baca: VIDEO Militan NFL Hancurkan Tank Tempur Tentara Suriah di Aleppo Utara

Musim dingin akan segera datang, sementara sebagian besar keluarga di Gaza dan Suriah masih harus berjuang menghadapi musim dingin dalam keadaan serba kekurangan. Anak-anak di Gaza juga belum tentu memiliki jaket, selimut, dan baju hangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Begitu pula musim dingin yang biasanya dihadapi saudara-saudara di Suriah.

Jelang musim dingin, Abu Ali di Gaza pun diliputi kekhawatiran dan ketakutan. Ia bersama 12 orang anggota keluarga lainnya tinggal di satu rumah yang berdinding retak, berjendela rusak, dan beratap asbes. Keadaan itu tidak memungkinkan melindungi keluarga mereka dari hujan dan dingin.
Musim dingin akan segera datang, sementara sebagian besar keluarga di Gaza dan Suriah masih harus berjuang menghadapi musim dingin dalam keadaan serba kekurangan. Anak-anak di Gaza juga belum tentu memiliki jaket, selimut, dan baju hangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Begitu pula musim dingin yang biasanya dihadapi saudara-saudara di Suriah. Jelang musim dingin, Abu Ali di Gaza pun diliputi kekhawatiran dan ketakutan. Ia bersama 12 orang anggota keluarga lainnya tinggal di satu rumah yang berdinding retak, berjendela rusak, dan beratap asbes. Keadaan itu tidak memungkinkan melindungi keluarga mereka dari hujan dan dingin. (Ist)

Sementara itu, tidak ada laporan langsung tentang korban.

Islamic Jihad beroperasi di wilayah Palestina dan Suriah dan menembakkan lebih dari 20 roket dari Gaza sepanjang hari Minggu.

Serangan Dekat Bandara Internasional Damaskus?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat