androidvodic.com

BREAKING NEWS: Obor Olimpiade 2020 Telah Diterimakan Pelari Profesional Jepang di Yunani - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Obor Olimpiade 2020 Jepang telah diterima oleh pelari profesional Jepang Mizuki Noguchi (41) Kamis ini jam 19:35 waktu Jepang di Yunani.

"Saya tegang bercampur senang saat menerima obor tersebut karena orang Jepang pertama setelah diberikan penerima pertama atlit Anna Korakaki," papar Noguchi kepada pers.

Perjalanan obor Olimpiade akan dijadwalkan dari kamping atlit di Fukushima Japan Village mulai 26 Maret mendatang mengelilingi Jepang dan berakhir di stasiun olahraga nasional Jepang yang baru di Tokyo saat pembukaan 24 Juli 2020 mendatang.

Panjang obor 71 cm dan berat sekitar 1,2 kg, dan menampilkan motif bunga Sakura yang mewakili Jepang.

Bagian atas obor dibagi menjadi lima bagian, dan jika dilihat dari atas, berbentuk seperti kelopak bunga sakura, dan nyala api yang dibagi menjadi lima bagian dibuat untuk berkumpul pada satu di bagian atas.

Panitia menamakan "cherry gold". Bahannya adalah aluminium, dan sekitar 30% darinya menggunakan aluminium yang telah didaurulang dari bahan limbah perumahan sementara di Iwate, Miyagi, dan Fukushima yang dilanda Gempa Besar Jepang Timur, untuk mengarah pada rekonstruksi dan realisasi masyarakat yang berkelanjutan.

Orang yang bertanggung jawab atas desain adalah Tokujin Yoshioka (52), seorang desainer yang aktif dalam bidang-bidang seperti seni kontemporer, dan ia bekerja dalam kolaborasi dengan produsen produk aluminium dan pembakar di Jepang.

Obor Relay Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai dari J Village di perfektur Fukushima pada 26 Maret tahun depan, dan semua 47 prefektur akan dilaluinya memakan waktu 121 hari dengan upacara pembukaan di Stadion Nasional Baru pada 24 Juli 2020.

Sementara itu Gubernur Tokyo dan Menteri Olahraga mengakui, dengan adanya pemberitahuan Pandemik dilakukan oleh badan kesehatan dunia WHO, bukan tidak mungkin ada perubahan pada Olimpiade.

"Namun saat ini kami hanya fokus untuk terus melanjutkan semua kegiatan persiapan Olimpiade seperti rencana semula," papar kedua pejabat tersebut siang ini (12/3/2020).

Mizuki Noguchi adalah pelari jarak jauh profesional Jepang yang berspesialisasi dalam acara maraton. Dia adalah juara Olimpiade jarak jauh.

Awalnya memulai sebagai atlet lintasan dan lintas negara, keberhasilan besar pertamanya adalah menjadi juara lintas negara Asia pada usia 21.

Namun, ia segera beralih ke lari jalan, dengan fokus pada setengah maraton.

Dia memenangkan medali perak individu dan tim di Kejuaraan Setengah Setengah Dunia Dunia IAAF 1999, dan memenangkan medali perak tim kedua dengan finis keempat di kompetisi yang sama pada tahun 2000.

Noguchi menjadi juara Olimpiade di maraton di Olimpiade Athena 2004.

Dia memenangkan Berlin Marathon pada tahun berikutnya, mencetak rekor dunia 25 km dan 30 km di sepanjang jalan, dan menyelesaikan dengan yang terbaik pribadi 2:19:12 - rekor kursus di Berlin dan rekor Asia baru

Sebelum Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing, Noguchi telah menetapkan waktu tercepat kedua di dunia untuk tahun sebelumnya.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat