androidvodic.com

FOTO-FOTO Kemunculan Perdana Kim Jong Un setelah Sempat Dikabarkan Meninggal, Ada Kim Yo Jong - News

News - Berikut foto-foto kemunculan pertama Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, setelah dikabarkan meninggal.

Menurut kantor berita pemerintah Korea Utara, KCNA, Kim Jong Un menghadiri acara potong pita sebuah pabrik pupuk yang berada di utara Pyongyang.

Dikutip Tribunnews dari BBC, KCNA melaporkan, orang-orang bersorak saat Kim muncul.

Kemunculan ini merupakan kemunculan Kim pertama di acara media pemerintahan sejak 12 April 2020, dimana spekulasi mengenai kesehatannya ramai dibicarakan.

Meski begitu, laporan terbaru ini tidak bisa dipastikan secara independen.

Baca: Kim Jong Un Muncul setelah Dikabarkan Meninggal, Donald Trump Enggan Berkomentar

Baca: Kondisi Kesehatan Kim Jong Un Masih Misteri, Kereta Sang Pemimpin Korea Muncul Lagi di Wonsan

Media pemerintahan Korea Utara kemudian merilis gambar yang mangatakan foto itu menunjukkan Kim memotong pita di luar pabrik.

Ditanya mengenai kemunculan Kim Jong Un, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengatakan ia belum mau berkomentar.

Lantas, apa yang dikatakan laporan media KCNA?

Menurut KCNA, Kim didampingi beberapa pejabat senior Korea Utara, termasuk sang adik, Kim Yo Jong.

Kim memotong pita di sebuah acara pembukaan pabrik, di wilayah utara Pyongyang, dan orang-orang yang menghadiri acara itu bersorak ramai mengucapkan 'hore!' untuk Pemimpin Tertinggi yang memimpin pawai semua orang untuk mencapai tujuan besar kemakmuran, kata KCNA.

Kim mengatakan ia puas dengan sistem produksi pabrik dan memujinya karena berkontribusi pada kemajuan industri kimia serta produksi pangan negara itu, tambah KCNA.

Sementara itu, jurnalis dan pengamat yang berfokus pada isu Korea Utara, Martyn Williams, mengunggah foto-foto Kim Jong Un tengah berada di pabrik pupuk.

Melalui akun Twitternya, Wiliams mengatakan Kim datang ke pabrik pupuk di wilayah Sunchon pada Jumat (1/5/2020), tepat di Hari Buruh, menurut KCNA.

Baca: Kim Jong Un Kabarnya di Resor Wonsan untuk Hindari Corona, Terungkap Pergerakan Kapal Pesiar Mewah

Baca: Misteri Keberadaan Kim Jong Un dan Dekatnya Kota Wonsan Bagi Dinasti Kim

Berikut foto-foto kemunculan pertama Kim Jong Un:

Kim Jong Un menghadiri potong pita sebuah pabrik pupuk pada Jumat (1/5/2020). Tampak Kim Yo Jong ada di dekatnya, sebelah kiri.
Kim Jong Un menghadiri potong pita sebuah pabrik pupuk pada Jumat (1/5/2020). Tampak Kim Yo Jong ada di dekatnya, sebelah kiri. (KCNA via NK News)
Kim Yo Jong mendampingi Kim Jong Un menghadiri potong pita pabrik pupuk di wilayah Sunchon utara Pyongyang pada Jumat (1/5/2020).
Kim Yo Jong, bersama pejabat lainnya, mendampingi Kim Jong Un menghadiri potong pita pabrik pupuk di wilayah Sunchon utara Pyongyang pada Jumat (1/5/2020). (KCNA via Twitter @martyn_williams)
Suasana acara potong pita di pabrik pupuk wilayah Sunchon utara Pyongyang, yang dihadiri Kim Jong Un, Jumat (1/5/2020).
Suasana acara potong pita di pabrik pupuk wilayah Sunchon utara Pyongyang, yang dihadiri Kim Jong Un, Jumat (1/5/2020). (KCNA via Twitter @martyn_williams)
Kim Jong saat menghadiri potong pita sebuah pabrik pupuk di wilayah Sunchon utara Pyongyang, Jumat (1/5/2020).
Kim Jong saat menghadiri potong pita sebuah pabrik pupuk di wilayah Sunchon utara Pyongyang, Jumat (1/5/2020). (KCNA via NK News)
Pabrik pupuk yang berada di wilayah Sunchon utara Pyongyang.
Pabrik pupuk yang berada di wilayah Sunchon utara Pyongyang. (KCNA via NK News)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat