androidvodic.com

4 Hal yang Menjadi Sorotan dalam Debat Donald Trump vs Joe Biden: Singgung Konspirasi Keluarga - News

News - Donald Trump dan Joe Biden "berduel" dalam debat mengenai hal pandemi Covid-19, perubahan iklim, kebijakan luar negeri dan bahkan bisnis masing-masing.

Debat terakhir antara kedua kandidat presiden Amerika Serikat 2020 digelar Kamis (22/10/2020) malam waktu setempat di Nashville.

Meskipun retorika dari para kandidat memanas seperti debat pertama, keduanya diizinkan untuk memberikan jawaban dan sanggahan mereka dengan tidak banyak interupsi dari yang lain.

Tinggal 12 hari lagi menjelang Hari Pemilihan pada 3 November.

Berikut adalah empat poin penting dari debat presiden kedua, seperti yang dilansir Independent.

Baca juga: Ketika Biden Kritik Langkah Donald Trump Bertemu Kim Jong Un

Baca juga: Final Debat Capres AS 2020, Trump soal Lockdown Virus Corona: Kita Tak Bisa Menutup Negara

1. Joe Biden dan Donald Trump menawarkan visi yang bertentangan tentang virus corona

Donald Trump (kanan), dan Joe Biden serta moderator, pembawa berita NBC News, Kristen Welker (tengah) berpartisipasi dalam debat presiden terakhir di Belmont University di Nashville, Tennessee, pada 22 Oktober 2020.
Donald Trump (kanan), dan Joe Biden serta moderator, pembawa berita NBC News, Kristen Welker (tengah) berpartisipasi dalam debat presiden terakhir di Belmont University di Nashville, Tennessee, pada 22 Oktober 2020. (JIM BOURG / POOL / AFP)

Sepanjang pandemi virus corona, Trump terus berusaha menunjukkan optimisme, terkadang mengaburkan fakta tentang Covid-19 betapa mematikannya penyakit itu.

Ia lebih memilih untuk tidak "membuat khawatir" orang Amerika.

"Kita sedang belajar untuk hidup dengan [virus]," kata Trump dalam debat hari Kamis, menyebut bahwa pemerintah federal akan menyetujui vaksin pada akhir tahun.

"Kita tidak bisa mengunci diri di ruang bawah tanah seperti yang dilakukan Joe," kata presiden.

Ia mengulangi ejekannya kepada Joe Biden karena menjalankan kampanye yang tidak konvensional demi mematuhi pedoman jarak sosial.

"Kita tidak bisa menutup negara atau Anda tidak akan memiliki sebuah negara," kata Trump.

Sementara presiden telah menekankan kesehatan ekonomi, Biden telah menyesuaikan pesan dan strategi virus corona untuk menyelamatkan sebanyak mungkin nyawa orang Amerika, bahkan jika itu berarti kerugian ekonomi dalam jangka pendek.

Biden telah mengatakan dia akan mendesak gubernur untuk mengunci ekonomi mereka lagi jika kasus Covid-19 dan kematian melonjak pada musim gugur dan musim dingin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat