androidvodic.com

Enam Orang Ditahan Terkait Teror di Prancis - News

News,  PARIS - Dua orang lagi ditangkap sehubungan dengan serangan pisau yang menyebabkan tiga orang tewas di sebuah Gereja di Nice, Prancis.

Dengan demikian kini enam orang ditahan dari teror tersebut, kata seorang sumber kepolisian Prancis, seperti dilansir Reuters, Minggu (1/11/2020).

Penangkapan terbaru terjadi pada Sabtu (31/10/2020) waktu setempat.

“Penangkapan terbaru dalam kasus ini adalah terhadap dua pria dari kota Grasse, dekat pantai Prancis selatan yang dekat dengan Nice,” lapor BFM TV. 

Baca juga: Presiden Prancis Macron Dapat Pahami Kemarahan Muslim Atas Kartun Nabi Muhammad

Sebagaimana diberitakan seorang penyerang memenggal kepala seorang wanita dan membunuh dua orang lain di sebuah Gereja di Nice pada Kamis (29/10/2020).

Tersangka penyerang, 21 tahun dari Tunisia, ditembak oleh polisi dan sekarang dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit.

Kepala jaksa anti-terorisme Prancis mengatakan pria yang dicurigai melakukan serangan Nice baru tiba di Eropa pada 20 September lalu, di Lampedusa, pulau Italia di lepas pantai Tunisia.

Seorang sumber keamanan Tunisia dan sumber polisi Prancis menyebut tersangka bernama Brahim Aouissaoui.

Ricard mengatakan kepada sebuah konferensi pers di Nice, bahwa pria itu telah memasuki kota Nice setelah menumpang kereta api pada Kamis (29/10/2020) pagi.

Setibanya di kota itu, ia langsung menuju Gereja, di mana dia menikam dan membunuh seorang pekerja berusia 55 tahun dan memenggal kepala seorang wanita berusia 60 tahun. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat