androidvodic.com

Jadi Presiden AS ke-46, Joe Biden Banjir Ucapan Selamat dari Berbagai Negara - News

Laporan wartawan News, Rina Ayu

News, WASHINGTON - Kandidat calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden memenangkan kursi kepresidenan Amerika Serikat (AS). Biden akan menjadi presiden AS ke-46.

Ucapan atas terpilihnya Biden datang dari sejumlah pemimpin negara lain seperti Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau maupun PM Inggris Boris Johnson.

Berikut rangkumannya yang dikutip News dari Reuters, Minggu (8/11/2020).

1. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada hari Sabtu, mengucapkan selamat kepada Joe Biden atas kemenangannya dalam pemilihan Presiden AS.

Ia berharap Biden dapat mengatasi "tantangan terbesar dunia" dengan pemerintahan baru.

Dalam sebuah pernyataan, Trudeau mengatakan dirinya akan bekerja dengan Amerika Serikat untuk memajukan perdamaian dan inklusi, kemakmuran ekonomi, dan aksi iklim di seluruh dunia.

Baca juga: Joe Biden Resmi Jadi Presiden Terpilih Amerika Serikat

"Atas nama pemerintah Kanada, saya mengucapkan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas terpilihnya mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat. Kanada dan Amerika Serikat menikmati hubungan luar biasa -yang unik di panggung dunia," tulis PM Trudeau dalam unggahan Twitternya, Minggu (8/11/2020).

Baca juga: Masih Tak Terima, Trump Kabarnya Enggan Tinggalkan Gedung Putiih Meski Kalah Pilpres

"Saya menantikan untuk bekerja dengan Presiden terpilih Biden, Wakil Presiden terpilih Harris, pemerintahan mereka dan Kongres Amerika Serikat saat kita mengatasi tantangan terbesar dunia bersama-sama," harapnya.

2. Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez memberikan selamat kepada Joe Biden dalam unggahan twitternya pada Sabtu malam.

 “Rakyat Amerika telah memilih Presiden ke-46 Amerika Serikat. Selamat @JoeBiden dan @Kamalaarris. Kami berharap semoga sukses dan semoga sukses. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk mengatasi tantangan di depan kami, ”kata dia.

3. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat