androidvodic.com

Charlie Nishimura dari Jepang Ungkap Cara Mengantisipasi Agar Tak Mudah Kesetrum Saat Memegang Logam - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Jepang kini sudah memasuki musim dingin. Banyak kasus di Jepang orang tersetrum apalagi di musim dingin saat ini.

Charlie Nishimura, seorang ahli anti kesetrum Jepang dalam tayangan stasiun TV di Jepang mengungkapkan cara mengantisipasi agar tidak mudah tersetrum saat menyentuh benda yang terbuat dari logam.

"Sebetulnya mudah sekali. Pegang dulu kayu atau beton sebelum kita menyentuh benda logam, misalnya pegangan pintu yang terbuat dari logam," kata Charlie Nishimura, Kamis (3/12/2020) di NTV.

Dengan memegang kayu atau dinding beton rumah, maka potensi kesetrum atau daya listrik yang ada di dalam tubuh manusia akan tersalurkan dan hilang, sehingga kalau memegang logam tidak akan kesetrum.

Baca juga: Pria Jatinegara Tewas di Atap Rumah Kontrakan, Sempat Dikira Kesetrum Ternyata akibat Ini

Cara lain menurut Nishimura dengan memegang handle pintu logam dengan sekaligus, jangan cuma satu dua jari sehingga kekuatan setrum akan terpecah dan terasa berkurang, tapi tak menghilangkan.

Saat ini bahkan ada spray khusus untuk menghilangkan kesetrum.

Menariknya, spray tersebut untuk alas sepatu, khususnya yang bukan sepatu kulit.

"Tinggal semprot di alas sepatu kita sehingga kita terjauhkan dari kesetrum," lanjut Nishimura.

Baca juga: Jepang Bakal Hilangkan Mobil Berbahan Bakar Bensin Tahun 2030

Namun apabila menggunakan sepatu kulit asli, menurutnya itu juga bisa menjauhkan dari kesetrum. Tentu sepatu kulit asli mahal harganya.

Sedangkan harga spray anti kesetrum di Jepang murah hanya sekitar 1.000 yen saja.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat