androidvodic.com

Peternakan Neverland Michael Jackson Dijual Seharga 22 Juta Dolar AS - News

Laporan Wartawan News, Fitri Wulandari

News, CALIFORNIA - Peternakan Neverland milik mendiang Raja Pop dunia Michael Jackson baru-baru ini dibeli seharga 22 Juta Dolar Amerika Serikat (AS) oleh temannya sendiri, seorang investor miliarder Ron Burkle.

Juru bicara pembeli yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan informasi bahwa perhatian Burkle memang telah difokuskan ke perkebunan seluas 2.700 acre (ekar) itu, meskipun Burkle juga melihat lokasi lainnya di Lembah Santa Ynez California.

Baca juga: Infus Berdarah Michael Jackson Dilelang Rp 37 Juta, Gigi Palsu Ayahnya Juga Dilelang dari Rp 3 Juta

Ia menjelaskan bahwa Burkle memandang pembelian tersebut sebagai 'peluang perbankan tanah'.

Burkle menilai ini sebagai salah satu cara memanfaatkan properti yang salah kelola atau kosong untuk kemudian dipromosikan kembali.

Dikutip dari laman Sputnik News, Selasa (29/12/2020), hunian mewah dan unik ini memang telah keluar masuk housing market selama bertahun-tahun.

Pada 2015 lalu, rumah yang terletak di Los Olivos, California ini terdaftar seharga 100 juta dolar AS sebelum akhirnya perusahaan induk yang menawarkan hunian tersebut, yakni Colony Capital LLC mulai melakukan serangkaian pemotongan harga.

Kemudian pada 2017, harganya kembali diturunkan menjadi 67 juta dolar AS dan pada 2019 terdaftar menjadi 31 juta dolar AS.

Burkle pun menghubungi Colony Capital LLC untuk mengakuisisi peternakan itu saat sudah tidak dipasarkan.

Perlu diketahui, sebelumnya Burkle menjabat sebagai Penasihat Bisnis Jackson pada pertengahan 2000-an, saat penyanyi pop itu berusaha menangani hutangnya yang terus membengkak.

Sebelumnya, Michael Jackson membeli Neverland Ranch dengan harga sekitar 19,5 juta dolar AS.

Namun, musisi tersebut kemudian melepaskan tanah miliknya pada tahun 2008, setelah mengalami masalah keuangan yang sangat besar.

Properti ini kemudian dikelola di bawah usaha patungan antara Jackson dan Colony Capital LLC.

Selanjutnya properti tersebut dimiliki Colony Capital LLC karena Jackson gagal membayar pinjaman.

Masalah hidupnya berlanjut setelah dirinya dituding melakukan penganiayaan terhadap anak, Jackson pun telah bersumpah untuk tidak akan menginjakkan kakinya kembali ke peternakan itu.

Ia pun menghadapi persidangan pada 2005 yang akhirnya menghasilkan putusan pembebasannya dari semua tuduhan.

Peternakan yang mencakup fasilitas mewah yakni rumah seluas 12.000 kaki persegi, beberapa guest house bahkan bioskop dengan 50 kursi itu kini telah berganti nama menjadi Sycamore Valley Ranch setelah Jackson meninggal pada 2009 karena overdosis obat bius propofol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat