androidvodic.com

Diduga akan ada Aksi, 15 Ribu Pasukan Garda Nasional Amankan Pelantikan Presiden Terpilih Joe Biden - News

News, WASHINGTON – Lebih dari10.000 pasukan Garda Nasional diterjunkan ke Washington DC untuk membantu mengamankan daerah itu menjelang pelantikan Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Keputusan oleh Menteri Angkatan Darat AS Ryan McCarthy datang karena FBI telah memperingatkan akan adanya aksi unjuk rasa bersenjata yang direncanakan di Washington menjelang pelantikan 20 Januari 2021.

Reuters melaporkan, Rabu (13/1/2021), Garda Nasional telah diberi wewenang untuk mengirim hingga 15.000 pasukan ke Washington, dan wisatawan telah dilarang mengunjungi Monumen Washington hingga 24 Januari mendatang.

Kepala Biro Garda Nasional, Jenderal Daniel Hokanson, mengatakan kepada wartawan pada Senin bahwa sekitar 10.000 pasukan sudah berada di Washington untuk membantu memberikan keamanan, logistik, dan komunikasi.

Baca juga: Ivanka Trump Sebut Perusuh di Capitol AS sebagai Patriot Amerika

Lembaga penegak hukum AS mengamankan upacara pengambilan sumpah dan pelantikan presiden menyusul kerusuhan Capitol pekan lalu.

Peningkatan pengalaman terus dilakukan aparat keamanan AS menjelang pelantikan Biden, setelah sempat terjadi penyerangan gedung parlemen pada pekan lalu.

Para aparat keamanan AS yang disiagakan dilengkapi dengan senjata lengkap dalam menjalankan tugas pengamanannya. (Reuters)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat