androidvodic.com

Donald Trump Bicara soal Pencalonan Diri di Pilpres AS 2024: Saya Lihat Hasil Jajak Pendapat Bagus - News

News - Pada penampilan pertamanya sejak turun dari kursi kepresidenan, Donald Trump, membahas soal pencalonan dirinya pada pemilihan umum 2024.

Mantan Presiden AS ini mengatakan pada Rabu (17/2/2021) bahwa terlalu dini untuk mengumumkan soal pencalonannya ini.

Namun, dia juga tidak membantah soal kemungkinan rencana itu.

Trump membicarakan tingkat dukungannya yang terlihat dalam jajak pendapat, mengindikasikan bahwa karier politiknya belum berakhir.

Dalam sebuah wawancara dengan penyiar Newsmax, Greg Kelly, Trump berulang kali menepis pertanyaan tentang kelanjutan karier politiknya.

Dia hanya memberi sedikit informasi bahwa akan mendapat dukungan dari hasil jajak pendapat yang kuat.

Baca juga: Donald Trump Bebas dari Pemakzulan, Ini Reaksi dari Berbagai Pihak dan Apa yang Terjadi Selanjutnya

Baca juga: Trump Kembali Lolos dari Pemakzulan, Biden: Bagian Menyedihkan dalam Sejarah Kita

Donald Trump tersenyum saat sesi pleno KTT NATO di hotel Grove di Watford, timur laut London pada 4 Desember 2019.
Donald Trump tersenyum saat sesi pleno KTT NATO di hotel Grove di Watford, timur laut London pada 4 Desember 2019. (Adrian DENNIS / AFP)

Suami Melania ini mengklaim hasil jajak pendapatnya tetap tinggi meskipun dia sempat dimakzulkan.

Meskipun begitu, ada beberapa jajak pendapat yang menunjukkan ada sedikit warga AS yang ingin Senat memvonisnya dan melarang Trump untuk memegang jabatan publik lagi.

Selain itu, Presiden AS ke-45 ini kembali mengklaim bahwa Pemilu 2020 dicuri darinya.

Trump secara konsisten bicara tentang klaim ini walaupun telah dipatahkan berkali-kali oleh Demokrat dan Republik.

"(Soal pencalonan pada Pemilu 2024), terlalu dini untuk mengatakannya, tapi saya melihat banyak jajak pendapat bagus di luar sana, itu sudah pasti," kata Trump, dikutip dari Forbes

Bulan lalu pada pagi hari Pelantikan Joe Biden, Trump meninggalkan Washington DC dengan bersumpah kepada pendukungnya: "Kami akan kembali dalam beberapa format."

Ekspresi Donald Trump ketika mengunjungi markas kampanyenya di Arlington, Virginia, 3 November 2020. Amerika yang terpecah akan pergi ke tempat pemungutan suara pada hari Selasa di tengah pandemi terburuk dalam satu abad dan krisis ekonomi untuk memutuskan apakah akan memberi Presiden Donald Trump empat tahun lagi atau kirim Demokrat Joe Biden ke Gedung Putih. Jumlah pemungutan suara awal yang memecahkan rekor - lebih dari 100 juta - telah diberikan dalam pemilihan yang membuat negara itu gelisah dan sedang diawasi dengan ketat di ibu kota di seluruh dunia. Biden sementara mengungguli Trump dalam perhitungan sementara.
Ekspresi Donald Trump ketika mengunjungi markas kampanyenya di Arlington, Virginia, 3 November 2020. Amerika yang terpecah akan pergi ke tempat pemungutan suara pada hari Selasa di tengah pandemi terburuk dalam satu abad dan krisis ekonomi untuk memutuskan apakah akan memberi Presiden Donald Trump empat tahun lagi atau kirim Demokrat Joe Biden ke Gedung Putih. (SAUL LOEB / AFP)

Trump tetap bungkam tentang bagaimana dia akan memenuhi janji ini.

Namun, beberapa pengamat bertanya-tanya, apakah dia akan mencoba mencalonkan diri sebagai presiden lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat