androidvodic.com

Tempat Sampah Canggih Jepang Layaknya Robot Dibuat Untuk Antisipasi Corona - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO -  Sebuah tempat sampah canggih dengan volume 15,5 liter baru-baru ini dikeluarkan oleh perusahaan Jepang Townew dengan tipe T-1.

"Ini tempat sampah paling canggih dan pertama kali di dunia, plastik sampah secara otomatis dapat mengisi sendiri kotak sampah yang plastiknya sudah penuh dan sudah diambil sang pemilik untuk dibuang ke luar rumah," ungkap Ryu Kitagawa seorang penjualnya kepada News Rabu (24/2/2021).

Kotak sampah putih itu dapat membuka menutup tanpa sentuhan kita. Begitu tangan mendekati tempat sampah, dia akan membuka sendiri dan sampah tinggal kita buang ke dalam kotak tersebut. Lalu dia akan menutup sendiri.

Apabila sudah penuh tinggal pencet tombol dan plastik sampah di dalam kotak sampah akan membungkus menutup otomatis plastik sampah sampai rapat terisolasi. Seusai men sealed-off plastik sampah khusus itu, kotak sampah membuka sendiri dan kita tinggal mengambil sampah yang sudah terisolasi, lalu membuang ke luar rumah.

Apabila jumlah volume sampah lebih besar dari kotak sampah sedikit, maka plastik tetap bisa menutupnya dan men sealed-off pula plastik khusus tersebut tinggallah kita membuangnya ke luar rumah.

Setelah kotak sampah kosong, tutup kotak akan menutup sendiri.

Tak berapa lama plastik baru akan ke luar sendiri dari tempat persediaannya di dalam kotak sampah dan kita pun siap menggunakan kembali sebagai tempat sampah.

"Jadi manusia tak perlu mengambil plastik tempat sampah baru lalu mengisinya kembali ke dalam tempat sampah. Kotak sampah otomatis seperti robot itu telah menyiapkan sendiri p@lastik sampah yang barunya dan kita tinggal buang sampah saja," paparnya lagi.

Mau membeli kotak sampah smart robot tersebut hanya berharga tidak sampai 20.000 yen bisa melihatnya di:

https://www.tokobbb.com/beta/product/tempat-sampah-smart/

Warnanya saat ini hanya putih saja, tambahnya dan pesanan tampaknya sudah mulai banyak bermunculan karena sangat praktis sekali robot kotak sampah ini.

Dilengkapi baterai dan bisa di-charge kembali kalau dicolokkan kabelnya ke stop kontak listrik yang ada di dinding  rumah.

Semua urusan tempat sampah yang dilakukan otomatis tersebut, kecuali membuang sampah yang plastiknya telah terisolasi rapat oleh manusia, lainnya dilakukan secara otomatis oleh kotak sampah smart tersebut dan tangan manusia sangat jarang bersentuhan dengan kotak sampah itu kecuali untuk pencetan tertentu di atas.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang . Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat