androidvodic.com

April 2021 Jepang Buka Biro Mobil Terbang di Kementerian Transportasi - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang akan membentuk biro khusus untuk meningkatkan standar keselamatan dan sistem registrasi pesawat menuju aplikasi praktis pesawat generasi mendatang yang menggunakan teknologi seperti drone yang disebut "mobil terbang".

Biro baru akan dibentuk dan memulai pekerjaan pemeriksaan bulan April 2021.

Mobil atau pesawat terbang yang dapat terbang secara elektrik dengan orang dan benda dengan menerapkan teknologi seperti drone disebut "mobil terbang", dan digunakan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, meningkatkan efisiensi logistik, dan mengamankan alat transportasi di pulau-pulau terpencil dan daerah-daerah yang tidak berpenghuni.

Pemerintah menargetkan penggunaan praktis mobil terbang pada tahun 2023, dan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata akan membentuk departemen khusus.

"Kantor Perencanaan Mobilitas Penerbangan Generasi Selanjutnya" akan dibentuk mulai 1 April 2021 di kementerian transportasi untuk mengembangkan secara integral sistem terkait mobil terbang."

Baca juga: Komite Penyelenggara Olimpiade Jepang Keluarkan Pernyataan Bersama terkait Kesetaraan Gender

Baca juga: Akhir Maret Jepang Bisa Produksi Sendiri Jarum Suntik Khusus Vaksin Covid-19

Kantor Perencanaan Mobilitas Penerbangan Generasi Berikutnya akan memeriksa standar keselamatan pesawat dan keterampilan yang dibutuhkan operator, dan menetapkan sistem registrasi pesawat dan sistem manajemen penerbangan.

Selain itu, staf akan ditempatkan di Lapangan Uji Robot Fukushima, fasilitas pangkalan untuk pengembangan dan eksperimen drone di Kota Minamisoma, Prefektur Fukushima, untuk mendukung promosi pengembangan teknologi dan uji terbang.

"Dengan mengintegrasikan pembangunan dan pengoperasian sistem di departemen baru, kami akan semakin memperkuat realisasi awal mobil terbang di Jepang dalam waktu dekat," kata Menteri Pertanahan, Prasarana, Transportasi dan Pariwisata Kazuyoshi Akaba saat konferensi pers setelah rapat Kabinet, Selasa (9/3/2021).

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan digunakan sebagai tempat belanja para WNI dan orang Jepang yang ada di Jepang. Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat