androidvodic.com

Minggu Depan Diputuskan Diterima Masuk Tidaknya Penonton Olimpiade Dari Luar Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO -  Minggu depan akan diputuskan apakah penonton Olimpiade dan Paralimpiade dari luar Jepang dapat diterima atau akan ditolak masuk.

"Mengenai penerimaan penonton dari luar negeri untuk Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, ada pandangan yang berkembang di dalam pemerintah dan partai yang berkuasa bahwa hal itu akan sulit karena efek dari virus corona yang bermutasi. Minggu depan akan disimpulkan dan diumumkan lebih lanjut," ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade Seiko Hashimoto Rabu (10/3/2021).

Hashimoto mengutarakan niatnya untuk mengambil keputusan sebelum estafet obor dimulai pada tanggal 25 Maret dimulai dari Fukushima.

"Dalam keadaan seperti ini, ada pandangan yang berkembang di dalam pemerintahan dan partai yang berkuasa bahwa sulit untuk menerima penonton dari luar negeri karena efek tak terduga dari mutasi virus Corona dan situasi infeksi di dalam dan luar negeri. Komite Penyelenggara, Pemerintah Metropolitan Tokyo, pemerintah, dan Komite Internasional Olimpiade dan Paralimpiade akan terus melakukan penyesuaian untuk mencapai kesimpulan dengan mengadakan diskusi lima pihak lagi minggu depan," tambahnya.

Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato juga mengomentari, "Penonton di Olimpiade Tokyo pada akhirnya akan ditentukan oleh penyelenggara, IOC (Komite Olimpiade Internasional), IPC (Komite Paralimpiade Internasional),  Pemerintah Metropolitan Tokyo, dan Komite Penyelenggara. Seharusnya begitu, tapi saya tidak tahu ada keputusan apa yang akan diambil saat ini, dan saya belum membuat keputusan konkret saat ini terkait penanganan tindakan imigrasi bagi orang-orang yang terlibat dalam Olimpiade, termasuk sponsor luar negeri."

Baca juga: Komite Penyelenggara Olimpiade Jepang Keluarkan Pernyataan Bersama terkait Kesetaraan Gender

Gubernur Koike dari Pemerintah Metropolitan Tokyo menanggapi wawancara  di Pemerintah Metropolitan Tokyo, dengan mengatakan, “Ada laporan bahwa kami akan berhenti menerima penonton dari luar negeri di Tokyo Games, tetapi informasi apa yang disertakan? Saya tahu bahwa ada berbagai laporan, tetapi pada pertemuan lima pihak dengan IOC tempo hari, disepakati bahwa apa yang harus dilakukan dengan penonton dari luar negeri akan dirangkum pada akhir Maret."

Semua pihak menurutnya saat ini sedang melakukan pengumpulan informasi lebih lanjut dan belum ada keputusan apa pun, tambah Koike.

Ketua Komeito Masatoshi Takeuchi "Semua opsi harus dipertimbangkan. Kita harus mempertimbangkan semua opsi untuk mengadakan turnamen yang aman dan terjamin, dan mungkin ada cara untuk mengabaikan penerimaan penonton dari luar negeri. Pada akhirnya hal itu  akan diputuskan oleh lima partai, termasuk Komite Penyelenggara Olimpiade dan pemerintah."

Sementara itu bagi WNI yang berkeinginan vaksinasi Covid-19 di Jepang dapat menghubungi Forum BBB, kelompok bisnis WNI yang berdomisili di Jepang dengan email: bbb@jepang.com subject: Vaksinasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat