androidvodic.com

Dorong Warga AS Vaksinasi Covid-19, Perusahaan Donat Ini Bagi-bagi Produk Gratis - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, NEW YORK - Di Amerika Serikat (AS), Krispy Kreme memberikan 'insentif manis' untuk mendorong lebih banyak orang menyingsingkan lengan baju mereka untuk program vaksinasi virus corona (Covid-19).

Kegiatan pembagian donat gratis ini akan berlangsung hingga akhir 2021.

Sejak Senin ini, para konsumen yang menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 yang valid di AS akan mendapatkan donat Original Glazed gratis.

Hal itu diumumkan jaringan Krispy Kreme yang berbasis di Winston-Salem, North Carolina, AS.

Kepala Pemasaran Krispy Kreme Winston-Salem, Dave Skena mengatakan bahwa freebie ini berlaku di 369 toko Krispy Kreme yang terletak di 41 negara bagian.

"Ini tersedia kapanpun, setiap hari, selama sisa tahun ini, tidak perlu membeli," kata Skena.

Dikutip dari laman USA Today, Senin (22/3/2021), Krispy Kreme juga menawarkan cuti berbayar hingga empat jam untuk setiap vaksinasi Covid-19 yang dilakukan karyawannya.

Baca juga: Viral Bocah Ngadem di ATM, Ternyata Tinggal di Kos Sepetak, Jualan Donat untuk Bantu Orang Tua

Namun di AS, tidak hanya Krispy Kreme yang menerapkan program cuti berbayar, retailer seperti Best Buy, Target dan Trader Joe's pun telah memberikan cuti berbayar kepada karyawan yang memperoleh vaksinasi.

Banyak perusahaan di AS yang memang memberikan motivasi kepada karyawan, dan Krispy Kreme tampaknya menjadi jaringan nasional pertama yang tidak hanya memberikan insentif manis bagi parak konsumen, namun juga karyawan.

Selain produk gratis kepada pelanggan yang telah divaksinasi, mereka juga memberikan donat gratis pada acara-acara khusus seperti Halloween agar mau mengenakan kostum unik, Pemilu AS dan baru-baru ini pada St. Patrick Day untuk konsumen yang mengenakan pakaian hijau.

"Promosi ini bersifat jangka panjang karena suatu alasan. Krispy Kreme ingin orang-orang memiliki kesempatan untuk memanfaatkannya, lagipula tidak semua orang bisa mendapatkan vaksin," tegas Skena.

Presiden AS Joe Biden telah mengarahkan seluruh negara bagian untuk melakukan vaksinasi pada semua orang dewasa AS yang memenuhi syarat untuk menerima vaksin selambat-lambatnya 1 Mei 2021.

"Kami ingin penawaran kami ini bisa menarik perhatian orang dan meningkatkan kesadaran. Saya pikir apapun yang dapat dilakukan siapapun untuk membantu menunjukkan dukungan bagi mereka yang mendapatkan vaksin adalah hal yang baik untuk saat ini, jadi kami hanya mencoba melakukan apa yang kami bisa lakukan," papar Skena.

Baca juga: Dari Jualan Donat hingga Tawarkan Solusi Bisnis di Masa Pandemi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat