androidvodic.com

Chairman Sumitomo Chemical Jadi Ketua Keidanren Jepang Menggantikan Hiroaki Nakanishi - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Ketua Keidanren Jepang, Hiroaki Nakanishi (75) akan memasuki masa pensiun pada 1 Juni 2021 mendatang, namun hari ini Hiroaki Nakanishi telah mengundurkan diri karena faktor kesehatan.

"Penggantinya adalah Chairman Sumitomo Chemical, Masakazu Tokura (70). Ini akan diputuskan secara resmi oleh dewan direksi pada sore hari ini dan akan diumumkan setelahnya," ungkap sumber News.

Hiroaki Nakanishi, Ketua Hitachi, Ltd., menjadi Ketua Keidanren pada tahun 2018.

Sejak 2019 Hiroaki Nakanishi sakit dan dirawat di rumah sakit dan didiagnosis dengan limfoma.

Gejala kambuh musim panas lalu ketika dia memasuki semester kedua, dan dia bekerja dari rumah sakit tempat dia dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Alasan Kesehatan, Ketua Keidanren Jepang Hiroaki Nakanishi Mengundurkan Diri

Pada bulan April tahun ini, karena efek pengobatan, konferensi pers reguler dibatalkan.

Tampaknya ia memutuskan akan sulit melanjutkan tugasnya karena kondisi kesehatannya. Tidak biasa bagi Ketua Keidanren untuk mengundurkan diri di tengah masa jabatannya.

Nakanishi menjadi presiden pada tahun 2010, tahun setelah Hitachi membukukan defisit terbesar pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2009.

Bisnis dibangun kembali dengan memilih untuk memusatkan bisnisnya.

Sebagai Ketua Keidanren, dia berhenti merumuskan "Aturan Berburu Kerja" yang mengatur jadwal berburu pekerjaan, mempromosikan pimpinan wanita di Perusahaan Jepang, dan mempromosikan digitalisasi masyarakat Jepang.

Sementara Masakazu Tokura dari Sumitomo Chemical diangkat sebagai Presiden pada tahun 2011 karena pengalaman internasionalnya dalam mendirikan bisnis di Belgia.

Hiroaki Nakanishi (75), ketua Keidanren, Federasi organisasi ekonomi Jepang, yang mengundurkan diri, Senin (10/5/2021).
Hiroaki Nakanishi (75), ketua Keidanren, Federasi organisasi ekonomi Jepang, yang mengundurkan diri, Senin (10/5/2021). (Foto Diamond)

Di Keidanren menjabat sebagai wakil ketua selama 2015 sampai 4 tahun, dan menjadi wakil ketua panitia musyawarah sejak Juni 2019.

Tokura kelahiran Nishiwaki, Prefektur Hyogo dan lulusan Universitas Tokyo fakultas ekonomi.

Bergabung di Sumitomo Chemical Co., Ltd. sejak tahun 1974. Menjadi Presiden April 2011 dan Chairman sejak April 2019.

Adik laki-lakinya adalah Yoshinori Tokura, seorang fisikawan dan profesor di Universitas Tokyo.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat