androidvodic.com

Anggota Militer Aktif Prancis Peringatkan Potensi Perang Saudara di Negara Itu - News

News, PARIS - Sekelompok perwira militer Prancis yang aktif telah menerbitkan surat terbuka baru kepada Presiden Emmanuel Macron.

Mereka memperingatkannya tentang potensi perang saudara di negara itu, setelah semua konsesi yang dibuat Macron terhadap apa yang mereka sebut ekstrimisme Islam.

Surat itu, yang diterbitkan di majalah konservatif Valeurs Actuelles Minggu (8/5/2021) malam, memiliki nada yang mirip dengan pesan yang diterbitkan media yang sama bulan lalu.

Berbeda dengan yang sebelumnya, yang ditandatangani 25 pensiunan jenderal dan tentara aktif, surat baru tersebut anonim dan terbuka untuk ditandatangani masyarakat umum.

Pada Senin (10/5/2021) siang, dikutip Russia Today, petisi itu telah menarik lebih dari 100.000 tanda tangan warga.

Baca juga: Charlie Hebdo: 14 orang dinyatakan bersalah dalam serangan teror Paris 2015

Penulis surat itu menggambarkan diri mereka sebagai tentara Prancis yang bertugas aktif, termasuk generasi muda militer yang menyaksikan pertempuran nyata selama beberapa tahun terakhir.

"Kami adalah apa yang oleh surat kabar disebut generasi api. Pria dan wanita, tentara aktif, dari semua tentara dan dari semua pangkat, dari semua pendapat, kita semua mencintai negara kita,” tulis mereka.

“Meskipun kita tidak dapat, menurut hukum, mengekspresikan diri kita dengan wajah terbuka, itu adalah sama tidak mungkinnya bagi kami untuk tetap diam," lanjut mereka.

Surat itu menuduh Presiden Macron membuat konsesi untuk ekstrimisme Islamis di tanah Prancis.

Sementara militer negara itu telah menumpahkan darahnya untuk melawannya di Afghanistan, Mali, Republik Afrika Tengah atau di tempat lain.

Para penulis juga telah mengindikasikan setidaknya beberapa dari mereka telah mengambil bagian dalam Operasi Sentinelle, yang diluncurkan setelah serangan teroris Charlie Hebdo 2015.

Untuk komunitas seperti itu, menurut surat pernyataan itu, Prancis tidak berarti apa-apa selain objek sarkasme, penghinaan atau bahkan kebencian.

Seperti surat sebelumnya, surat baru ini memperingatkan otoritas republik tentang perang saudara di masa datang, dan keberadaan Prancis yang dipertaruhkan.

"Sekali lagi, perang saudara sedang terjadi di Prancis dan Anda sangat mengetahuinya," bunyi surat itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat