androidvodic.com

Hanya 80 Tamu Undangan VIP Pembukaan Olimpiade Jepang Dengan Biaya 4,4 Miliar Yen - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO -  Pembukaan Olimpiade Jepang tanggal 23 Juli 2021 khususnya kalangan VIP hanya 80 orang asing saja yang diundang dengan biaya total sekitar 4,4 miliar yen.

Anggota parlemen Jepang, Renho (53) dari Partai Demokrat Konstitusional memposting di Twitter pada tanggal 24 Mei lalu yang menjadikan ramai dalam berbagai chatting di Jepang.

"Sekitar 4,4 miliar yen adalah anggaran untuk menjamu VIP asing yang mengunjungi Jepang di Olimpiade," kata Renko politisi oposisi Jepang yang sangat nyaring menyuarakan pendapatnya selama ini.

“Saya tunjukkan ke panitia anggaran pada 10 Mei lalu. Menurut Kementerian Luar Negeri, diharapkan ada 80 orang, yang sama dengan turnamen London dan Beijing. Biaya tersebut berarti akan menjadi 55 juta yen per negara. Jawaban yang menyakitkan," tekannya.

Karena dianggap terlalu menghamburkan anggaran, Renho meminta pemerintah agar anggaran Olimpiade tersebut ditinjau ulang.

Sementara itu Beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat